HUT Kota Bekasi 22, Komunitas Pemuda Lepas Ikan di Kalimalang

54371 medium 54729514 10219621905077148 6601901235496812544 n 54372 medium atmago nebar ikan kalimalang bekasi
BEKASI - Dalam rangka turut memeriahkan HUT Kota Bekasi ke-22, komunitas Penter dan beberapa komunitas pemuda lainnya melepas ikan di Sungai Kalimalang, tepatnya di Jalan Unisma, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Minggu, (17/3/2019).

Menurut pria yang akrab disapa Mabrur, kegiatan melepas ikan (nebar ikan) di Kali Malang ini diharapkan dapat menepis stereotip bahwa masyarakat Bekasi hanya bisa membuang sampah ke kali. Selain itu, agar populasi ikan di sungai yang membentang sepanjang Bekasi ini terus terjaga ekosistem dan habitat mahluk hidup di dalamnya

"Semoga oknum masyarakat yang suka membuang sampah ke kali terketuk hatinya agar tidak membuang sampah sembarangan, dan semoga pemerintah Bekasi di HUT Ke-22 ini dapat lebih tegas kepada mereka" ungkap Mabrur selaku narahubung acara "Nebar Bareng".

Lebih jauh, Kalimalang dan Kali Bekasi adalah sumber utama air baku Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) di Bekasi, sehingga apa yang terjadi pada Kalimalang dan Kali Bekasi seharusnya menjadi konsern semua pihak agar suplay air bersih kepada masyarakat Bekasi dapat lebih terjamin.

Acara yang juga dihadiri Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto ini berlangsung cukup ramai, dia mengatakan, acara Nebar Ikan Bareng ini merupakan acara yang positif.

"Ini patut kita support, dan mengedukasi masyarakat untuk kemudian merubah mindset, prilaku warga masyarakat yang kemudian dapat peduli kepada lingkungannya," kata Tri.

M Yasin dari AtmaGo mengaku gembira dilibatkan dalam kegiatan positif ini, ia bersama teman-temannya datang dengan membawa bibit ikan untuk dilepaskan ke Kalimalang.

"Anggap saja ini sekedah alam, silakan dilakukan di mana saja kapan saja lepas ikan ke sungai, nantinya jika berkembang biak tentu untuk dinikmati masyarakat juga," ujar M Yasin.
Sudah dilihat 48 kali

Komentar