Hujan Lebat, Ketinggian Air Bendungan Katulampa Aman Sejak Pagi

52484 medium bendungan katulampa %28800 x 600%29
Oleh : Husnul Khatimah

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM -- Hujan mengguyur sejumlah wilayah di Jabodetabek yang mengakibatkan beberapa tempat di Jakarta tergenang banjir. Melalui akun Twitter resminya, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta menyatakan pada pagi hari ketinggian air mengalami peningkatan di sejumlah pintu air yang mengalir ke Jakarta, seperti pintu air Angke Hulu dan Muara Ikan.

Pintu air Angke Hulu sempat dinyatakan berstatus siaga 3 dengan ketinggian 220 cm. Sementara pintu air Pasar Ikan sempat menyandang status siaga 2 dengan ketinggian 203 cm

Berbeda dengan pintu air Angke Hulu dan Pasar Ikan, ketinggian air di Bendung Katulampa, Kota Bogor, berada pada status normal sejak pagi hari hingga saat ini.
Kepala Penjaga Bendungan Katulampa, Andi Sudirman, mengatakan ketinggian air di Katulampa pada hari ini maksimal menyentuh angka 20 cm.

"Sekarang ketinggian bendung katulampa 10 sentimeter," ujar Andi saat dihubungi melalui telepon sekira pukul 14.00 WIB.

Andi mengatakan jika melihat kondisi ketinggian air di Bendung Katulampa saat ini, maka banjir yang melanda sebagian wilayah Jakarta tidak dipengaruhi oleh air kiriman dari Bogor. "Gak ada, banjir karena hujan lokal," katanya.

Seperti diketahui ketinggian air di Bendung Katulampa kerap dijadikan peringatan dini banjir bagi daerah yang dilewati aliran sungai termasuk Jakarta.
Sudah dilihat 45 kali

Komentar