Hujan Deras, Wilayah Desa Asinan Diterjang Banjir, Ini Yang Di Lakukan Polsek Bawen

Screenshot 2018 02 10 09 33 00
Hujan deras yang mengguyur daerah Kabupaten Semarang, Kamis (8/2) kemarin dari siang hingga malam hari, menyebabkan meluapnya air di Sungai Tuntang. Bahkkan, meluapnya air tersebut menjadikan wilayah Desa Asinan kebanjiran. Luapan air tersebut dengan ketinggian mencapai 40 cm hingga 60 cm dan menggenangi pemukiman warga di Dusun Krajan, Desa Asinan, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang.

Mengetahui Desa Asinan tersebut diterjang banjir, anggota Polsek Bawen langsung bergerak cepat melaksanakan pengecekan lokasi terjadinya luapan air tersebut. Bersama warga dan petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) langsung melakukan gotong royong dan menyalurkan bantuan logistik berupa mie instan dan air mineral kepada warga.
Dalam melaksanakan gotong royong pembersihan sejumlah tempat yang terdampak banjir tersebut dipimpin langsung Kapolsek AKP Yulius Herlinda SH MH, dibantu mahasiswa UPGRIS Semarang. Mereka bersama warga Asinan membersihkan komplek sekolahan, tempat Ibadah maupun rumah penduduk dari kotoran dan sampah yang tebawa oleh banjir.

Komentar