hoax hoax oh hoax

19 August 2019, 14:13 WIB
0 0 178
Gambar untuk hoax hoax oh hoax
(Yogyakarta, 18 Agustus 2019) Dinas Komunikasi dan Informatika DIY menyelenggarakan Kegiatan Sosialisasi Bijak Bermedia Sosial pada hari Minggu, 18 Agustus 2019. Sosialisasi ini dilaksanakan di Gedung Aula Adikarto, Komplek Kantor Bupati Kulonprogo yang dihadiri oleh karang taruna, pelajar, mahasiswa dan generasi milenial se-Kulonprogo.

Acara diawali dengan sambutan kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh para narasumber.Narasumber yang pertama yaitu Drs. Rudiyatno, MM. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kulon Progo. Beliau memaparkan pada saat ini Kabupaten Kulon Progo sedang menggiatkan Kulon Progo Smart City dengan aplikasi dan didukung oleh internet yang telah terpasang di 60 desa dan pelaksanaannya akan dilakukan mulai dari bulan Agustus ini dengan tujuan untuk mengembangkan potensi desa di Kabupaten Kulonprogo secara online.

Kemudian dilanjutkan oleh Bapak Ir. Ronyprimanto Hari, MT. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika DIY. Beliau menegaskan bahwa kita sebagai generasi muda harus lebih memanfaatkan teknologi untuk menghasilkan karya-karya produktif. Saat ini Dinas Kominfo DIY menyelenggarakan pelatihan dan pendampingan pemberdayaan UMKM di 50 titik Wi-Fi Jogja Istimewa yang bertujuan untuk meningkatkan produktifitas bagi masyarakat dan diharapkan bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk meningkatkan taraf hidup melalui teknologi informasi.

Kemudian yang terakhir ditutup oleh Septiaji Eko Nugroho, ST., M.Sc. dari MAFINDO. Beliau memaparkan agar generasi muda mampu berkreasi dan menjadi influencer serta lebih kreatif, karena pada saat ini banyak kompetisi.Generasi muda khususnya dan masyarakat pada umumnya diharapkan mampu menyaring informasi sebelum sharing. Sekarang tindakan hoax bisa dideteksi di turnbackhoax.com dan Hoax Buster Tools yakni sebuah aplikasi yang bisa diunduh pada gawai kita masing masing.

Acara ini diharapkan mampu memberikan semangat kepada anak muda untuk kreatif, inovatif, produktif dan berhati-hati terhadap konten yang ada di internet sebagai jejak digital dan menyaring sebelum sharing informasi yang di dapatkan.

  Komentar untuk hoax hoax oh hoax

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!

Other Posts

Terbaru


Terpopuler

  1. Pesan Bapak Kepala Dinas Pendidikan Lombok Tengah Untuk Sang Kepala Sekolah

    Zulkarna  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  26 May 2020
  2. Jaga Jarak Selama Pandemi Lebaran Tetap Bisa Silaturahmi

    Satriandesta Mahadyasastra  di  Pondok Melati, Bekasi Kota  |  24 May 2020
  3. Hargailah Para Pejuang Melawan Covid-19

    Zulkarna  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  23 May 2020

Komentar Terbanyak

  1. 6
    Komentar

    Pesan Bapak Kepala Dinas Pendidikan Lombok Tengah Untuk Sang Kepala Sekolah

    Zulkarna  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  26 May 2020
  2. 4
    Komentar

    Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H

    Lalu Iskandar  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  23 May 2020
  3. 3
    Komentar

    SENIMAN DELES KEMIREN, PENCIPTA TARI LUNDOYO

    Ayu Darwiyanti  di  Banyuwangi, Banyuwangi  |  25 May 2020
  4. 3
    Komentar

    Hargailah Para Pejuang Melawan Covid-19

    Zulkarna  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  23 May 2020