hoax hoax oh hoax

19 August 2019, 14:13 WIB
0 0 206
Gambar untuk hoax hoax oh hoax
(Yogyakarta, 18 Agustus 2019) Dinas Komunikasi dan Informatika DIY menyelenggarakan Kegiatan Sosialisasi Bijak Bermedia Sosial pada hari Minggu, 18 Agustus 2019. Sosialisasi ini dilaksanakan di Gedung Aula Adikarto, Komplek Kantor Bupati Kulonprogo yang dihadiri oleh karang taruna, pelajar, mahasiswa dan generasi milenial se-Kulonprogo.

Acara diawali dengan sambutan kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh para narasumber.Narasumber yang pertama yaitu Drs. Rudiyatno, MM. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kulon Progo. Beliau memaparkan pada saat ini Kabupaten Kulon Progo sedang menggiatkan Kulon Progo Smart City dengan aplikasi dan didukung oleh internet yang telah terpasang di 60 desa dan pelaksanaannya akan dilakukan mulai dari bulan Agustus ini dengan tujuan untuk mengembangkan potensi desa di Kabupaten Kulonprogo secara online.

Kemudian dilanjutkan oleh Bapak Ir. Ronyprimanto Hari, MT. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika DIY. Beliau menegaskan bahwa kita sebagai generasi muda harus lebih memanfaatkan teknologi untuk menghasilkan karya-karya produktif. Saat ini Dinas Kominfo DIY menyelenggarakan pelatihan dan pendampingan pemberdayaan UMKM di 50 titik Wi-Fi Jogja Istimewa yang bertujuan untuk meningkatkan produktifitas bagi masyarakat dan diharapkan bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk meningkatkan taraf hidup melalui teknologi informasi.

Kemudian yang terakhir ditutup oleh Septiaji Eko Nugroho, ST., M.Sc. dari MAFINDO. Beliau memaparkan agar generasi muda mampu berkreasi dan menjadi influencer serta lebih kreatif, karena pada saat ini banyak kompetisi.Generasi muda khususnya dan masyarakat pada umumnya diharapkan mampu menyaring informasi sebelum sharing. Sekarang tindakan hoax bisa dideteksi di turnbackhoax.com dan Hoax Buster Tools yakni sebuah aplikasi yang bisa diunduh pada gawai kita masing masing.

Acara ini diharapkan mampu memberikan semangat kepada anak muda untuk kreatif, inovatif, produktif dan berhati-hati terhadap konten yang ada di internet sebagai jejak digital dan menyaring sebelum sharing informasi yang di dapatkan.

  Komentar untuk hoax hoax oh hoax

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!

Other Posts

Terbaru


Terpopuler

  1. Tetangga suplai logistik warga isolasi mandiri di Kepatihan

    Deni Suryanti  di  Surakarta Kota  |  15 Oct 2020
  2. Geliat Mahasiswa Menggelar Lapak Baca Gratis untuk Masyarakat

    Nensi Indri  di  Gresik  |  13 Oct 2020
  3. TPS 075 Gelar Pertemuan Perdana Anggota KPPS

    Galih Bayu Aji  di  Jebres, Surakarta Kota  |  14 Oct 2020
  4. Menguatkan Ketahanan Pangan, Kelurahan Wirogunan adakan Pelatihan "Buledamber"

    Abdul Razaq  di  Mergangsan, Yogyakarta  |  18 Oct 2020

Komentar Terbanyak

  1. 2
    Komentar

    Rogoh Kocek Pribadi, Kades Rancadaka Perbaiki Jalan Kabupaten Sepanjang 1 KM

    Satriandesta Mahadyasastra  di  Pusakanagara, Subang  |  13 Oct 2020
  2. 2
    Komentar

    Penanganan Kebersihan Pasca Aksi Penyampaian Pendapat

    𝙈𝙊𝙃𝘼𝙈𝙈𝘼𝘿 𝙅𝘼𝙀𝙉𝙐𝘿𝙄𝙉  di  Gambir, Jakarta Pusat  |  14 Oct 2020
  3. 2
    Komentar

    TPS 075 Gelar Pertemuan Perdana Anggota KPPS

    Galih Bayu Aji  di  Jebres, Surakarta Kota  |  14 Oct 2020
  4. 2
    Komentar

    Berikut Link Pendaftaran BLT UMKM Rp2,4 Juta Kabupaten Bandung Tahap 3 Yang Dibuka Sampai November

    𝙈𝙊𝙃𝘼𝙈𝙈𝘼𝘿 𝙅𝘼𝙀𝙉𝙐𝘿𝙄𝙉  di  Rancaekek, Bandung Kabupaten  |  22 jam lalu