Hina babu, PNS di tangerang turun pangkat

65024 medium post 69811 cce453f6 3216 4d5d 9afa 55bf3172ffeb 2019 06 30t06 44 42.712 07 00
Mudahnya akses media sosial rupanya jedi kekhawatiran tersendiri, apalagi untuk mereka yang memiliki jabatan dan dianggap berpengaruh di publik. Jika tidak bisa memanfaatkan media sosial dengan baik tentunya malapetaka siap-siap menghampiri. Hal ini berkaitan erat dengan keaktifan banyak warga yang di media sosial serta kepekaan sosial yang luar biasa. Salah satu yang alami keapesan lantaran dinilai tidak baik gunakan media sosial adalah PNS bernama Amelia Fitriani b sempat viral lantaran hina pembantu, begini tulisan di statusnya.
"Kegiatan hari ini reoni makan2 emangnya qmu babu kerjaan cuma ngosek wc", tulisnya dibarengin dengan emoji tertawa.
Unggahannya ini memicu banyak kontroversi, kini akun Facebook bernama Amelia Fitriani tersebut telah lenyap. Warga penikmat media sosial banyak yang membagikan ulang lewat schrenshoot sebelum status tersebut lenyap dari pembuatnya.
Setelah diunggah ulang, tentunya langsung banjir komentar dan juga kritikan pedas.
Meski sudah dilakukan klarifikasi oleh Amelia Fitriani dan suaminya beserta Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkot Tangerang, Felix Mulyawan perihal tersebut, dan Amelia Fitriani mengaku bahwa akun Facebooknya diretas dan ia merasa tidak pernah menuliskan status demikian oleh karena itu ia juga mengajukan laporan ke Polres Metro Tangerang.
Dirinua tetap kena sangsi yakni penurunan jabatan.
Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kepala BKSDM Kota Tangerang Akhmad Lutfi. Lutfi menjelaskan kebijakan ini berdasarkan dari penilaian Inspektorat.
"Sudah diturunkan, dimutasi menjadi staf kelurahan," ujar Lutfi kepada Wartakota, Jumat (28/6/2019).
Ia juga menegaskan bahwa Amelia Fitriani telah terbukti melanggar aturan.
"Makanya diturunkan pangkatnya karena memang terbukti melanggar aturan," ujar Lutfi kepada Warta Kota, Jumat (28/6/2019).
Selengkapnya:
Grid.id (PNS yang Viral Karena Diduga Hina Babu di Facebook Resmi Diturunkan Jabatannya, Kepala BKSDM Kota Tangerang: Dia Terbukti Bersalah)
Sudah dilihat 49 kali

Komentar