Hendak Tawuran, 94 Pelajar Diamankan Polisi

33356 medium kapolres bogor akbp andy mochamad dicky dan pelajar
GUNUNG PUTRI, AYOBOGOR.COM -- Polsek Gunung Putri bersama masyarakat setempat berhasil mengamankan 94 pelajar yang diduga akan melakukan tawuran di wilayah Gunung Putri, Kabupaten Bogor.

Kapolres Bogor AKBP Andy Mochamad Dicky mengatakan puluhan pelajar yang diamankan itu merupakan siswa Sekolah Menengah Kejuruan yang berasal dari Kota Depok dan Kota Bogor.


"Dari hasil pemeriksaan mereka akan melakukan tawuran di tol pojok Gunung Putri, sebelumnya mereka sudah melakukan janjian dengan lawan sekolahnya. Tawuran ini dipicu dengan seringnya bully atau ledek-ledekan antara sekolah," ujar Dicky, Selasa (19/9/2018) malam.

Dicky mengatakan dari hasil observasi dan wawancara yang dilakukan petugas diketahui para pelajar yang hendak tawuran ini didorong karena ingin menunjukkan eksistensi mereka untuk menyerang sekolah-sekolah.


"Ini dimotori oleh para alumni-alumninya seperti dipasok senjata tajam bahkan ada iuran-iurannya atau jatah-jatah kepada alumni-alumninya untuk mengambil keuntungan dan ini berbahaya," kata Dicky.

Lebih lanjut dia mengatakan dalam mengatasi tawuran ini pihaknya telah menghubungi tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh kepemudaan, dan ormas serta masyarakat untuk turut serta peduli terhadap lingkungannya mengingat sepekan terakhir telah terjadi dua kasus tawuran pelajar di Bogor.

Dicky mengajak masyarakat apabila menemukan pelajar yang dicurigai tawuran apalagi membawa senjata tajam agar segera dilaporkan kepada polisi.

“Apabila kita menemukan senjata tajam yang digunakan untuk tawuran maka akan kita proses secara tegas dengan jalur hukum, nanti kita akan ambil tindakan tegas karena sudah ada korban jiwa dan masyarakat orang tua juga khawatir," tegas Kapolres

Kemudian dalam waktu dekat ini Polres Bogor juga akan berkoordinasi dengan dinas pendidikan untuk merapatkan sekolah sekolah mana saja yang sering melakukan tawuran untuk dievaluasi kembali ijinnya serta akreditasi sekolah.


Editor : Dadi Haryadi
Oleh Husnul Khatimah, pada Sep 19, 2018
Sudah dilihat 45 kali

Komentar