Heey, Ada Aplikasi Keren Di Play Store Loh

68827 medium post 72883 339dfa83 df1e 4b5d 9544 fd4855b24e5c 2019 08 04t10 19 14.078 07 00
"Mas, itu jualan apa?"
Begitu tanya satu ibu ketika melirik baner yang terpampang jelas di depan booth berdampingan dengan beberapa booth makanan cepat saji.
Terdengar sangat lucu, tapi mau bagaimana lagi, itu terjadi di Unisma beberapa bulan yang lalu, hingga masuklah pemikiran yang janggal namun sedikit lucu. Sebelum selesaikam kisah ini, sebenarnya perasaan yang begini sempat dirasakan ketika beberapa pemuda di Perumahan Pondok Timur Indah (PTI) Bekasi memberikan sebuah kejadian yang, ah sudahlah...
Pagi itu ada kegiatan jalan sehat dimana pesertanya kebanyakan dari siswa Taman Kanak-kanan di wilayah setempat, ada pula beberapa pemuda dan orang dewasa yang mendampingi anak-anak tersebut mengibarkan bendera merah-putih sembari mengayuh sepeda dengan hiasan warna-warna terang.
"Mas, mas ngapain Foto-foto".
Tegas lelaki dengan pakaian khas betawi menenteng sebilah golok.
"Mau saya kasitau Bang ke warga, saya ekspos"
Rasa takut sesaat datang tatkala melihat wajah bringasnya keluar dengan sangat sempurna. Saya pikir dengan membantu kegiatan tersebut agar diketahui banyak warga lain hingga jadi contoh baik dari kegiatan yang saya ingat di bulan kemerdekaan Republik Indonesia, tapi nyatanya beberapa orang tak sependapat dengan keinginan ini.
"Nanti saja mas, mas tunggu saja di ujung jalan sana, ambil fotonya di sana saja". Mendengar penjelasan dari Pemuda yang sepertinya bagian dari panitia kegiatan itu, saya sampaikan rasa terima kasih sembari mengarahkan sepeda motor metik ke ujung jalan yang sedang mereka lewati, tapi sayangnya, beberapa menit waktu berlalu tak ada penampakan dari keramain yang saya temukan, fik saya pikir saat itu sudah dilakukan kebohongan informasi, dan suka tidak suka, mau tidak mau saya rasakan bagaimana rasa kesal dan jengkelnya akibat kebohongan itu.
Di situ saya berpikir, kenapa negara dengan wilayah yang akhiran no tlp +62 tidak menerima kebaikan yang sejatinya bisa sangat bermanfaat. Jika saja ucapan pemuda itu benar, dan saya mendapatkan gambar plis jelaskan apa maksud saya mengambil gambar dan bertanya perihal kegiatan itu, bisa jadi kedepannya bukan saya yang akan memberikan kebaikan dari sebuah kebaikan yang terjadi, tapi mereka pun bisa melakukannya. Huff, sudahlah... Berlanjut di Unisma, saya melirik wanita yang tepat berdiri didepan dan sepertinya sudah berkepala 3.
"saya nggak jualan bu, cuma mau kenalin aplikasi yang baik banget untuk warga" ucap saya melugas.
"wah... Banyak hadiahnya dong mas" balasnya santai sembari menatap tulisan-tulisan di beberapa sudut booth yang sengaja saya buat, dari kertas yang sudah kena print.
"huff" saya mengkerutkan jidat, ntahlah kenapa hafiah yanh terbersit.
"iya bu, tapi ada lagi yang baik di situ".
"apa mas?"
Saya mulai dengan penjelasan yang sekiranya mudah dipahaminya
"di sini ibu bisa promosiin barang jualan jika ibu berjualan, apa saja. Di sini juga ada info lowongan kerja, atau kalau ibu tau ada lowongan kerja, bisa pula menulisnya. Dan ada pula informasi umum yang bisa ibu tulis seputar wilayah ibu, plus jika ibu banyak keluhan terkait lingkungan dan lainnya, bisa juga menulis di sini" perlahan tapi pasti kalimat itu terdengar sangat jelas untuk saya, tapi tidak tau denganya.
"owalaah.. Kirain saya yang banyak hadiah-hadiah dan diskon itu mas, tapi oke juga si,makasih yah mas" langsung pergi begitu saja.
Beruntung dari banyaknya orang-orang dengan ragam pemikiran di negara +62, ada pula yang mampu menerima dan sampai pada penggambaran yang saya jelaskan, bahkan menggunakan aplikasi ini untuk membagi kebaikan pada warga-warga yang lain. Jika saja semua warga menggunakan aplikasi ini sebagai sarana membagi informasi ke warga yang lain, kemungkinan besar yang akan terjadi, yakni;

1. Hidupnya literasi di kalangan remaja, pemuda bahkan lansia
2. Membatasi bahkan tidak memberikan celah informasi hoaks
3. Tidak lagi membutuhkan selembaran kertas himbauan atau undangan yang jika di hitung-hitung secara materi, jelas sangat menguntungkan
4. Terjalin komunikasi yang harmonis guna membagi beragam informasi baik.

Yah, semoga saja apa yang diupayakan sejauh ini, bisa terlaksana dengan sebaik-baiknya hingga buah kebaikan terus tumbuh dan memberikan manfaat yang tidak mengenal musim.

Kamu kepo dengan aplikasi yang saya maksud.
Ini adalah aplikasi yang sedang anda gunakan untuk membaca tulisan Saya.

Salam AtmaGo
Warga Bantu Warga
Sudah dilihat 44 kali

Komentar