Haruskah bayi diberikan vaksin flu?

Header illustration
Vaksin influenza, juga dikenal sebagai suntikan flu atau vaksin flu adalah vaksin yang melindungi manusia dari influenza. anda bisa melakukan vaksin di http://www.klinikvaksinasi.com/vaksin/vaksin-influenza/ Vaksin dikembangkan dua kali setahun karena virus influenza cepat berubah. Sementara keefektifannya bervariasi dari tahun ke tahun, sebagian besar memberikan perlindungan yang tinggi terhadap influenza.
Mereka mengurangi jumlah hari kerja yang terlewat setengah hari.Vaksinasi anak-anak dapat melindungi orang-orang di sekitar mereka. Efektivitas pada mereka yang berusia di bawah 2 tahun dan berusia di atas 65 tahun adalah berusia di atas 5 tahun.
Di negara empat musim, flu bisa menjadi penyakit yang membahayakan. Karena itu, pemberian vaksin flu sangat disarankan. Di Indonesia sebaliknya tidak menjadi keharusan. Namun, bisa juga dilakukan untuk pencegahan.
Jika bayi anda lebih dari enam bulan, AAP merekomendasikan bayi menerima vaksin flu sebelum puncak musim flu. Untuk perlindungan terbaik, pastikan semua pengasuh dan anggota keluarga juga menerima vaksin ini. Sebaiknya, anda menjadwalkan semua vaksin anak bersama anggota keluarga secara bersama-sama.
Kapan sebaiknya diberikan pada anak? Vaksinasi bisa diberikan sejak si kecil berusia 6 bulan dan sebaiknya diulang setiap tahun. Itu karena virus flu selalu berubah, bahkan tiap tahun selalu muncul virus baru. Vaksin flu juga diperbaharui tiap tahun sehingga tidak ketinggalan dengan kemunculan virus-virus baru.
Vaksin flu diberikan sebelum musim dingin atau penghujan karena ia butuh waktu reaksi. Vaksin akan bekerja menaikkan antibodi setelah dua minggu pasca-vaksin. Khusus bagi anak-anak, diperlukan dua kali vaksin guna membentuk kekebalan tubuh, sehingga mereka harus memulai proses vaksinasi lebih awal. Dua dosis vaksin itu setidaknya diberikan dalam waktu dua minggu berturut-turut. Artinya, butuh waktu minimal 4 minggu agar vaksin dapat bekerja maksimal.
Kini, untuk melakukan vaksin influenza atau vaksin flu tersebut tidak lah sulit harus datang ke rumah sakit. Karena, sudah ada solusi lain yaitu klinikvaksinasi yang siap menyediakan vaksin flu kapanpun anda menginginkannya. Tapi, sebelum di vaksin, kalian harus berkonsultasi terlebih dahulu ke dokter kami yang sudah berpengalaman. Tunggu apa lagi? Yuk cegah penyakit sebelum datang.
Sudah dilihat 31 kali

Komentar