Hari santri, SMK Binakarya Mandiri pakai Pakaian Muslim

36712 medium img 20181022 wa0022
Struktural sekolah, Guru dan siswa SMK Binakarya Mandiri Bekasi pakai Baju kokoh dan sarung serta peci sebagai bentuk apresiasi hari santri yang jatuh hari ini, Senin (22/10). Itu terlihat saat upacara penaikan bendera Pagi ini, keseluruh warga sekolah sangat antusias sambut hari santri, tak heran dari kejauhan pemandangan sekolah berasa seperti di Pondok Pesantren.
Pak Rohmat Guru Praktek Komputer mengatakan jika dirinya mendapat info untuk mengenakan baju muslim yakni sarung, baju kokoh, sekaligus memberitahukan pada siswanya, dia juga katakan sangat senang, karena secara langsung ikut meghargai aturan pemerintah.
"infonya udah dikasi tau, seneng pas dapet kabar itu, kan secara galangsung kita ikutan hargai keputusan pemerintah, anak-anak juga antusias banget" ucapnya.
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo memang sebelumnya sudah menjadikan tanggal 22 sebagai hari santri, namun tidak mengubah kebijakan untuk menjadikanya hari libur, pada Keputusan Presiden No 22 thn 2015.
Ropik siswa kelas X mengaku senang memakai pakain muslim di hari santri, dikatakannya sudah sedari semalam iya mempersiapkan pakaian muslim untuk dipakai di hari ini.
"seneng banget, gatau kenapa seneng makenya, dan pakaian ini (baju kokoh, sarung dan peci) sudah saya siapkan dari kemaren"ucapnya.
Banyak orang menganggap hari santri adalah bentuk apresiasi Presiden dengan santri yang ada di Indonesia, ditambah jika menengok sejarahnya, At Taqwa pernah jadi Pondok pesantren yang berpengaruh dalam pencetakan santrin sekaligus perlawanan terhadap penjajah.
Melanjutkan lagi tentang tanggal 22 Oktober ada satu peristiwa bersejarah yakni seruan yang dibacakan oleh Pahlawan Nasional KH Hasyim Asy’ari pada 22 Oktober 1945. Seruan ini berisikan perintah kepada umat Islam untuk berperang (jihad) melawan tentara Sekutu yang ingin menjajah kembali wilayah Republik Indonesia.
Sudah dilihat 92 kali

Komentar