Hari Pertama Kerja, Ade Yasin Sidak Sejumlah Dinas

44982 medium ade yasin sidak
Oleh Husnul Khatimah

CIBINONG, AYOBOGOR.COM--Setelah memimpin apel pagi pertamanya bersama para kepala OPD, Camat, Kepala BUMD dan ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Bogor Bupati dan Wakil Bupati Bogor Ade Yasin dan Iwan Setiawan melakukan inspeksi mendadak alias sidak, Rabu (2/1/2019).

Sidak yang diadakan Bupati tersebut bertepatan dengan usai libur panjang Natal dan Tahun baru dilakukan di beberapa kantor dinas diantaranya Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Badan Pendapatan Daerah dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibinong.

“Ini hari pertama kerja, kami ingin memastikan pelayanan kepada masyarakat maksimal,” ujar Ade Yasin usai sidak di RSUD Cibinong.

Ade mengatakan dalam sidak tersebut pihaknya meminta agar pelayanan RSUD utamanya di ruang tunggu pasien dapat ditingkatkan lagi. “Penambahan AC (pendingin ruangan) perlu dilakukan agar pasien yang menunggu merasa nyaman,” ungkapnya.

Selanjutnya, Ade juga meminta agar ASN dapat mempersiapkan segala keperluannya sebelum berangkat dan memulai bekerja agar setiap kantor pelayanan publik dapat benar-benar melayani masyarakat dengan optimal.

“Fokus kami pelayanan masyarakat, usahakan para ASN menyiapkan semuanya sebelum berangkat kerja, jangan sampai pekerjaan terganggu karena belum sarapan,” ujarnya.

Usai sidak, Bupati dan Wakil Bupati Bogor langsung menuju gedung Tegar Beriman untuk melaksanakan Rapat Koordinasi dengan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para Camat dan Kepala BUMD.

"Kalau bisa ditanggul pakai yang permanen. Kalau enggak, ya minimal tanggul dari bambu, kita bisa isi sama batu-batu dimasukin karung," ujarnya memungkasi.

Selain di Kelurahan Sepanjang Jaya, BPBD Kota Bekasi juga melaporkan longsoran tanah terjadi di Jalan Ekspres Raya, Kelurahan Bojong Rawalumbu, Kecamatan Rawalumbu.

Disana, longsoran tanah mengakibatkan tanggul miring condong menghadap arah kali. Kondisi pun cukup mengkhawatirkan karena longsoran memiliki panjang sekitar 100 meter.

Editor : Dadi Haryadi
Sudah dilihat 39 kali

Komentar