Hari Kesaktian Pancasila, Warga Diimbau Pasang Bendera

34049 medium 28092018%281%29
Menyambut Hari Kesaktian Pancasila (HKP) yang jatuh pada 01 Oktober, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mengimbau dilakukan pemasangan bendera satu tiang penuh di rumah maupun instansi, baik pemerintah maupun swasta. Sedangkan untuk mengenang jasa para Pahlawan Revolusi pada tanggal 30 September, Pemkot Depok mengajak sejumlah instansi untuk mengibarkan bendera setengah tiang.

Ajakan tersebut ditegaskan melalui Surat Edaran Wali Kota Depok bernomor 003/363-Promentasi. Surat ini ditembuskan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Depok hingga tingkat kelurahan, pimpinan kantor pemerintah/swasta/BUMN/BUMD, dan sejumlah kepala sekolah negeri serta swasta.

“Imbauan ini, menindaklanjuti Surat Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia Nomor B-737/M.Sesneg/Set/TU.00.04/09/2018, perihal penyelenggaraan HKP Tahun 2018. Untuk itu, mari kita selenggarakan upacara peringatan dalam suasana khidmat, tertib, dan sederhana,” kata Wali Kota Depok Mohammad Idris, kepada depok.go.id, Jumat (28/09/2019).

Senada dengan imbauan ini, Asisten Hukum dan Sosial (Huksos) Sekretariat Daerah (Setda) Kota Depok, Sri Utomo berharap, dengan imbauan ini masyarakat dapat belajar dari sejarah. Terutama, menghormati gugurnya Pahlawan Revolusi, sehingga peristiwa kelam tersebut tidak terjadi lagi di kemudian hari.

“Baru setelah tanggal 01 Oktober jam 06.00 pagi, benderanya kita naikkan kembali menjadi satu tiang penuh. Dengan demikian, kita bisa lebih memaknai Pancasila di kehidupan sehari-hari,” tutupnya.

sumber ; Diskominfo Depok
foto : Diskominfo Depok
Sudah dilihat 17 kali

Komentar