Halau Kendaraan Berat Masuk, Bakal Ada Portal di Jl Noer Ali Kalimalang Bekasi

13 July 2019, 06:38 WIB
6 2 38
Gambar untuk Halau Kendaraan Berat Masuk, Bakal Ada Portal di Jl Noer Ali Kalimalang Bekasi
Atasi kendaraan berat lebih dari 8 ton masuk Jl Noer Ali, dua minggu kedepan Dinas Perhubungan (Dishub) Akan pasang portal setinggi empat meter di Jalan KH. Noer Ali, Kalimalang.
"Jadi khusus kendaraan berat dan bis. Itu untuk memudahkan kita di dalam mengoptimalkan kapasitas jalan yang terbatas," kata Kepala Bidang Lalulintas pada Dishub Kota Bekasi, Johan Budi, Jum'at (12/7).
Menurutnya, kendaraan berat yakni truk-truk besar yang melintas di arteri kerap timbulkan mavet dan kerusakan. Selain itu, sepanjang arteri Kalimalang terdapat pipa PDAM dan lima sipon.
"Terrnyata kerusakan tersebut diakibatkan oleh perpaduan antara tekanan dari pada kendaraan berat ditambah dengan berat tersebut merusak pipa PDAM Kabupaten, ada dua pipa di situ sehingga air tambah daya berat daripada terkini mengakibatkan kerusakan sehingga tuh dilakukan berkali-kali overlay dari pihak Becakayu," lanjutnya.
Nantinya portal akan dipasang setinggi 4 meter gantikan kebijakan tilang lantaran petugas tidak dapat berjaga selama 24 jam.
"Petugas kami ini kan bekerja dibatasi waktu, sedangkan kendaraan barang tengah malam. Mereka lewat situ kita gak tahu bukannya kita menarget penilangan, tapi bagaimana memelihara jalan ini apa tugas-tugas kami sedang beristirahat tidak terjaga, mereka lewat situ kita bayangkan ini kan seperti tanda kutip ya, seperti seorang apa yang melakukan pelanggaran dikala petugas itu enggak ada," pungkasnya.
sumber: Akurat.co (Dishub Kota Bekasi Pasang Portal Penghalau Truk 8 Ton di Arteri Kalimalang)
gambar: ilustrasi

  2 Komentar untuk Halau Kendaraan Berat Masuk, Bakal Ada Portal di Jl Noer Ali Kalimalang Bekasi

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar