HALAL BIHALAL PMI KABUPATEN MALANG 2018

27635 medium img 20180705 wa0028
Suasana Hari raya Idul Fitri masih belum usai. Kamis, 5 Juli 2018 Markas PMI Kab. Malang nampak ramai kedatangan tamu penting dan relawan PMI se-Kab. Malang. Hari ini PMI mengadakan Halal Bihalal 2018 yang dimulai pukul 10.00 Pagi.

Acara yang diadakan setiap tahun ini diawali dengan pembuka, dilanjutkan penyampaian laporan kegiatan dari bpk Imanuddin selaku ketua pelaksana. Menurutnya nya acara ini tidak hanya Halal Bihalal, tetapi juga memperingati Hari Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Dunia ke 155 serta Hari Donor Darah Sedunia.

Tiga Point penting yang disampaikan beliau saat menyampaikan tujuan diadakan nya acara ini adalah sebagai rangkaian sosialisasi gerakan kemanusiaan, sarana untuk meneladai Hendri Dunant sebagai bapak PMI Internasional, dan silaturahmi keluarga besar PMI Kab. Malang.

Acara yang diikuti 500 relawan itu juga sebagai moment pemberian Penghargaan oleh Ketua PMI kepada Relawan berprestasi, diantaranya: 2 orang Satya Lencana donor darah 100 kali, Sertifikasi LSP PB yang diberikan kepada Amirul Yasin (Koordinator Wash), Puji Handoyo (Pelaku Pertolongan Pertama, Muhammad Yunus (Pelaku Shelter), Yusak Krismanto (Koordinator Assasment), dan saudara Okky Hendra dibidang Pertolongan Pertama.

Tidak terlupakan, sambutan utama oleh Ketua PMI Kab. Malang Bpk Rendra Kresna, beliau mengucapkan selamat kepada Relawan PMI yg mendapatkan penghargaan, dan mengapresiasi hasil dari pengalangan bulan dana yang diketuai oleh Bpk Kapolres sehingga dana yg sudah terkumpul bisa digunakan untuk kegiatan-kegiatan kemanusiaan PMI Kab. Malang. Selain itu beliau yang juga sebagai Bupati Malang Memohon PMI Kecamatan untuk mendorong semangat masyarakat agar mendonorkan darah nya ke UTD. "sistem administrasi donor darah saat ini sudah sangat canggih sehingga kegiatan donor darah tidak ada hambatan" imbuhnya.

Acara diakhiri dengan Tausyiah oleh Ustad Drs. Samsul Hadi dan doa penutup. (Bening)

Komentar