H+5, 7.435 Kendaraan Keluar Jateng PADAT

26852 medium 25535
Hingga H+5 lebaran, sudah 7.435 kendaraan meninggalkan Jawa Tengah (Jateng) via Tol Pejagan-Kanci hingga pukul 15.00 WIB, kemarin. Kepala Pospam Exit Pejagan Iptu Umi Antum Farid mengatakan, jumlah tersebut bisa saja terus bertambah, karena libur dan cuti bersama pegawai negeri sipil (PNS) sudah selesai.

”Diprediksi jumlahnya terus bertambah. Sebab, besok (hari ini, Red) merupakan libur terakhir bagi para PNS,” ungkapnya.

Sementara itu, untuk bus yang membawa pemudik yang kembali ke Jakarta dan sekitarnya melalui tol Pejagan-Kanci sebanyak 2.430 kendaraan. Sedangkan untuk mobil beban berjumlah 29 kendaraan. ”Sejauh ini, meski ada peningkatan volume kendaraan saat arus balik, namun semuanya masih bisa terkendali,” katanya.

Guna mengurai kepadatan arus lalu lintas yang akan masuk ke gerbang tol Pejagan-Kanci, pihaknya telah menyiapkan tim urai dalam mengatur arus lalu lintas. Dimana, tim urai akan turun jika sudah mulai terjadi kepadatan di pertigaan Tol Pejagan hingga ke Flyover Dermoleng.

Sementara itu, pantauan di lapangan, arus balik di Pantura didominasi oleh kendaraan roda dua. Pemudik diminta untuk lebih berhati-hati saat melintas di wilayah Brebes kota. Sebab, di ruas Brebes kota banyak titik-titik yang rawan kemacetan. Misalnya di perempatan Pasar Induk Brebes, serta pusat oleh-oleh di sebelah barat Sungai Pemali.

Kepala Cabang Tol Pejagan-Pemalang Ian Dwinanto mengatakan, arus mudik di ruas tol tersebut terbilang ramai lancar. Hingga pukul 15.00 tidak ada antrean yang berarti di ruas tol Brexit hingga Brebes Barat.

”Alhamdulilah yang di timur lancar. Namun ada kepadatan di ruas menuju Palimanan tepatnya di KM 219 masuk Astana Japura,” jelasnya.

Radartegal
Sudah dilihat 62 kali

Komentar