Gudang Mebel dan Rumah di Klender Terbakar

5802 medium kebakaran di klender
Sebuah gudang dan pembuatan mebel di Jalan Cipinang Muara 3 RT 011/04, Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur ludes terbakar, Senin (1/8), sekitar pukul 09.00. Dugaan sementara, kebakaran dipicu hubungan arus pendek listrik.

Informasi yang berhasil dihimpun, api diduga berasal dari hubungan arus pendek listrik di tempat istirahat karyawan PT Mitra Karya Pragana, gudang mebel tersebut. Kemudian api langsung merembet ke tumpukan kayu. Banyaknya barang yang mudah terbakar dan kencangnya hembusan angin, membuat api cepat berkobar. Bahkan menjalar ke sejumlah bedeng yang ada di dalam gudang.

Tak hanya itu, dua rumah permanen dan dua rumah semi permanen di belakang gudang, turut terbakar. Warga sekitar yang bersusah payah memadamkan kobaran api tak membuahkan hasil. Mereka hanya memadamkan api semampunya.

Rudi (35), warga sekitar mengatakan, saat kejadian ia berada di dalam rumah. Karena ada teriakan kebakaran ia pun langsung keluar. Namun api sudah membesar di bedeng tempat istirahat karyawan gudang sekaligus pabrik pembuatan meubel milik Gunawan (64) itu. Apinya cepat membesar dan membakar tumpukan kayu di gudang. Kita semua kewalahan memadamkan api yg sudah menjalar kemana-mana.

Sebanyak 13 unit mobil pemadam kebakaran dari Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur dikerahkan. Setelah berjibaku sekitar satu jam, api berhasil dipadamkan petugas.

Kasi Operasi Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaiman mengatakan, dugaan sementara kebakaran akibat hubungan arus pendek listrik. Namun pihaknya bersama aparat kepolisian setempat masih menyelidiki lebih lanjut penyebab kebakaran. Di dalam gudang ini terdapat sekitar 10 karyawan. Saat kejadian, mereka baru akan melakukan aktifitasnya.

"Dugaan sementara kebakaran akibat hubungan arus pendek listrik. Kita kerahkan 13 unit mobil pemadam," tandasnya.
Sudah dilihat 90 kali

Komentar