Gubernur Sulteng: Mari Fokus Puasa, Bersabar dan Bangkit Kembali dari Kesedihan

60458 medium sde
Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Longki Djanggola, mengajak masyarakat agar fokus menjalankan ibadah bulan suci Ramadan 1440 Hijriah.

Meskipun beberapa bulan lalu, wilayah ini pernah ditimpa bencana hebat. Sehingga diharapkan kepada semua masyarakat terdampak, bersabar dan bangkit kembali dari kesedihan.

“Olehnya, dibulan yang penuh berkah ini, marilah kita secara bersama-sama menjalankan ibadah secara khusu agar semua amal ibadah kita akan diterima di bulan suci ini,” kata Longki saat pelaksanaan Shalat Tarwih malam pertama Minggu (5/5), di Masjid Agung Kota Palu.

Longki juga mengajak masyarakat Sulteng, khususnya Kota Palu, di bulan suci ramadan ini kita semua tidak lalai dalam menjalankan ibadah puasa.

Baca Juga: Jumlah Petugas KPPS Meninggal Menyamai Korban Bencana 2019
“Sekedar mengingatkan, dalam menjalankan ibadah puasa jangan kita hanya menahan lapar dan dahaga saja. Tapi, seluruh tubuh ini juga harus puasa. Baik itu tangan, mata dan sebagainya,” jelas Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Longki.

Malam pertama bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah, masjid inipun penuh dengan jemaah yang datang dari penjuru Kota Palu. Para penyintas yang menjadi pengungsi di lokasi halaman masjid, juga nampak menjadi jemaah shalat tarawih perdana ini. (Taf)

Sumber: SuaraPalu
Sudah dilihat 20 kali

Komentar