Gotong Royong Warga Membuka Akses Jalan Menuju Obyek Wisata Leuwi Lawang

36687 medium fb img 1540137894923
AtmaGo Subang- Antusiasme warga bergotong royong membuka akses jalan menuju lokasi wisata alam Leuwi Lawang Desa Banceuy Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang (21/10/2018).

Odang Somyang selaku inisiator dan penggerak pariwisata kampung Adat Banceuy, bersama warga dengan semangat gotong royong mencoba menggali potensi alam yang tersedia untuk dijadikan salah satu obyek wisata unggulan diwilayahnya, harapnya.

"Optimesme warga menjadi modal utama kami untuk mewujudkan sebuah Desa Wisata yang berbasis kearifan lokal dan tentunya kedepan banyak pengunjung yang datang menikmati suasana alam yang sangat asri dan alami diiringi tampilan seni tradisi sebagai tambahan daya tarik wisata alam ini" ujar Odang.

Walaupun dengan keterbatasan dana bukan menjadi penghalang bagi kami untuk menciptakan peluang penghasilan bagi warga disini, namun Odang berharap kedepan Pemerintah Daerah Subang bisa mengalokasikan dana khusus untuk pembuatan jalan menuju kelokasi obyek wisata ini serta fasilitas dan sarana lainnya agar para pengunjung merasa nyaman dan betah berwisata disini.

"Mudah-mudahan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Subang memperhatikan keinginan kami menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat serta meningkatkan perokonomian masyarakat Kampung adat Banceuy, menambah PAD serta menambah devisa buat negara" tegas Odang.
Sudah dilihat 23 kali

Komentar