Giat Jumsih Tarumajaya, Bebaskan 2 Meter Badan Jalan Dari Sampah

33605 medium fb img 1537496785997 33606 medium fb img 1537496789658 33607 medium fb img 1537496792550
Dengan semangat kebersamaan, Camat Tarumajaya dan jajarannya bersama unsur Muspika, Dinas LH Kabupaten serta masyarakat Desa Setia Asih kembali membudayakan giat Jumat bersih (Jumsih) sampah, Sebagai upaya menyadarkan masyarakat akan pentingnya membuang sampah pada tempatnya.

“Pemahaman tentang pentingnya menjaga lingkungan itu sudah tidak bisa melalui sosialisasi lagi. Saat ini masyarakat benar-benar harus disadarkan melalui perilaku dan budaya seperti Jumsih sampah secara bersama-sama,” ungkap Nurdin rivaldi Sekcam Tarumajaya di lokasi giat Jumsih sepanjang ruas jalan perempatan Bogor - VGH, Jum'at (20/9).

Dikatakan Sekcam, Giat Jumsih ini sudah menjadi agenda rutin Kecamatan Tarumajaya, Untuk kali ini di fokuskan sepanjang jalan Perempat kampung Bogor-VGH yang kerap di jadikan TPS Liar oleh oknum masyarakat dengan berbagai macam jenis sampah rumahan, ikut dibuang di lokasi ini.

“Sampah di wilayah ini bukan saja berasal dari masyarakat sekitar, tapi ada juga dari luar wilayah yang sengaja menjadikan lokasi ini sebagai TPS liar," terangnya.

Dia mengimbau kepada masyarakat, agar tidak ikut menjadi sumber masalah menumpuknya sampah di TPS liar. Karena kata dia, setiap Jadwal Jumsih pihaknya rajin melakukan pembersihan, akan tetapi masyarakat masih tetap saja membuang sampah di TPS liar.

"Membuang sampah pada tempatnya merupakan upaya sederhana untuk mewujudkan Tarumajaya bersih dari ceceran sampah di sana-sini. Selain itu diharapkan ada peran serta masyarakat dan lembaga lainnya untuk sama-sama peduli lingkungan, hal ini bukan hanya tugas pemerintah saja, peran aktif masyarakat harus ditumbuh kembangkan akan pentingnya budaya K3 dilingkungan kita," pungkasnya.
Sudah dilihat 45 kali

Komentar