Gerry Lawandi millenial yg kritis berharap, orang muda yang komitmen memimpin DPRD Morowali Utara

22 August 2019, 19:05
0 0 83
Gambar untuk Gerry Lawandi millenial yg kritis berharap, orang muda yang komitmen memimpin DPRD Morowali Utara
Pendapat millenial jenius soal ketua DPRD Morowali Utara yang akan dipilih

Gerry Ariya wibowo atau biasa disapa gerry berbagi cerita kepada kami penulis kreatif, mahasiswa yang sedang menyelesaikan program S2 di Universitas fajar makassar mengambil jurusan komunikasi ini, sangat kritis terhadap pemerintah daerah kabupaten morowali utara.

Beberapa kali dia memberikan pendapat yang mendorong pemda lebih efisien dalam mengelolah APBD. Pemuda asli mori desa maralee ini, selalu memberikan saran yang membuka ruang bagi peningkatan sumber daya manusia dan penguasaan tehnologi yg berkembang.

Salah satu masukannya mengenai perlunya dibuat website khusus pemda, kami nilai sangat bermanfaat, agar kedepan management sosialisasi tentang kegiatan yang dilakukan Bupati, wakil bupati dan semua sektor pendukung dapat tersistem dan diakses luas oleh masyarakat.

Anak muda yang hobby menikmati kopi ini menekankan, bahwa inovasi penting bagi aparatur sipil negara. untuk mendorong dan menyampaikan informasi tentang potensi yang dimiliki oleh daerah. Jika hal tersebut diperhatikan, maka akan memberikan dampak positif bagi kemajuan diberbagai sektor dan penguasaan tehnologi pun akan mudah.

Bahkan perlu dilakukan study banding dibidang humas pemda, ke daerah daerah yang sudah sangat maju dalam pengembangan tehnologi,, hal ini untuk memantapkan sumber daya manusia yang dimiliki pemda.

Wakil rakyat diharapkan dapat memperhatikan orang orang muda, yang memiliki potensi untuk melanjutkan study ke jenjang yang lebih tinggi. Dirinya saat ini mengambil S2 semua dibiayai secara mandiri dengan berbagai usaha pribadi, seperti desain baju yang sudah dikembangkannya.

Pemerintah daerah diharapkan mengambil kebijakan yang mengedepankan pada pemberdayaan orang muda. Sebab tongkat estafet kepemimpinan terletak pada bagaimana pemuda itu memiliki sikap, pengetahuan dan pondasi yang baik dalam kepemimpinan dan penguasaan tehnologi, sehingga komunikasi ke pusat pun akan menjadi mudah dan terarah.

Anak muda mori tidak boleh hanya menonton perkembangan jika ingin daerahnya dikenal. Teruslah belajar dan mengembangkan kemampuan berdasarkan talenta yang dimiliki.

Untuk mendukung potensi anak muda mori, maka dewan perlu memperjuangkan pengambil kebijakan sebagai ketua DPRD yang mewakili anak mori, dan tentu yang paling pertama adalah memiliki kualitas dan memenuhi persyaratan secara kelembagaan.

Yaristan Palesa, SH dinilai sangat tepat didorong untuk memimpin DPRD Morowali utara pada periode 2019-2024. Dengan harapan, bukan karna karna kesukuan, tetapi memang memiliki kemampuan komunikasi yang baik untuk memberikan solusi atas permasalahan dimasyarakat karna sangat matang sebagai mantan humas diperusahaan bonafit di morowali utara.

Gerry Ariya wibowo. S,T

TTL: Kolonodale, 27-09-1995

pendidikan.
S1 : Teknik industri (universitas teknologi Sulawesi

S2 : Ilmu komunikasi (universitas Fajar)

Hoby : minum kopi

sumber foto : facebook gerry arya

  Komentar untuk Gerry Lawandi millenial yg kritis berharap, orang muda yang komitmen memimpin DPRD Morowali Utara

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!