Generasi Muda Harapan Bangsa Harus Diselamtkan

61273 medium post 66829 1b45d308 f542 4449 a7db 3c10810d7bd2 2019 05 15t19 03 00.363 08 00
Pada zaman sekarang narkoba dan obat-obatan terlarang. Telah masuk kekalangan masyarakat,dan yang menjadi sasarannya remaja,dan anak-anakdi bawah umur. Oleh karena itu orang tua harus tetap mengawasi anak-anaknya. Supaya generasi muda harapan bangsa harus dapat menjauhkan diri dari narkoba. Berikut ini cara mudah menghindari narkoba bagi remaja.


1. Jangan Mencoba

Kesalahan terbesar semua remaja pengguna narkoba adalah mereka pernah mencoba. Sekali anda mencoba, anda telah menjadi pengguna dan akan kecanduan. Anda tidak akan pernah menjadi pecandu narkoba jika anda tidak pernah mencoba. Oleh karena itu jangan pernah mencoba menggunakan narkoba.

2. Bentengin Diri dengan Agama

Bentengi diri dengan agama agar terhindar dari perbuatan tercela dan merugikan diri sendiri atau orang lain. Mendekatkan diri dengan Tuhan yang Maha Kuasa akan menjauhkan seseorang dari perbuatan terlarang dan merugikan diri sendiri atau orang lain. Penyalahgunaan narkoba umumnya dilakukan oleh remaja yang tidak memiliki ketaatan dan ke imanan dalam beragama.

3. Jadilah Anak Berbakti pada Orang tua

Jadilah anak yang berbakti pada orangtua dengan memenuhi harapannya. Setiap orangtua ingin anaknya sukses dalam hidupnya dan memiliki ahklak yang terpuji. Memiliki perilaku buruk seperti menyalahgunakan narkoba hanya akan membuat orangtua kecewa dan malu.

4. Ingat Masa Depan

Menyalahgunakan narkoba dapat menghancurkan masa depan. Orang yang kecanduan narkoba tidak dapat berpikir sehingga tidak dapat berbuat apa-apa,karena fikirannya telah kacau. Hal ini akan merusak masa depan. Orang yang kecanduan narkoba cenderung memiliki perilaku kriminal karena ia tidak mungkin dapat belajar, bersekolah, atau bekerja.

5. Nikmati Kebersamaan dalam Keluarga

Pengguna narkoba seringkali adalah remaja yang tidak betah di rumah sehingga mereka lebih suka berada di luar rumah tanpa tujuan sampai akhirnya terlibat dalam pergaulan yang salah. Temukan dan lakukan banyak hal yang positif di rumah yang dapat membuat anda banyak menghabiskan waktu luang di rumah dan bukan di jalanan.

Sudah dilihat 25 kali

Komentar