Gelaran MTQ Kecamatan Babelan 2018 Sukses

25126 medium img 20180507 wa0068
25127 medium img 20180507 wa0082
Peserta perwakilan Desa Buni Bakti, Kecamatan Babelan raih juara umum dalam lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Babelan, yang diadakan sejak Sabtu (5/5), Senin (7/5).

Agus Salim Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Babelan, yang juga ketua dewan hakim di lomba MTQ ketika ditanya terkait kegiatan pelaksanaan yang baru saja selesai diselenggarakan mengatakan, kami sangat bangga dan bersyukur atas terselenggaranya MTQ ini, perlu kita ketahui bersama bahwa MTQ merupakan salah satu upaya membangun generasi qurani untuk mewujudkan masyarakat yang bertaqwa.
"Kami berharap melalui kegiatan MTQ tidak hanya dilihat secara teknis pelaksanaanya saja, namun juga proses penanaman nilai-nilai keagamaan di dalamnya, yang merupakan pedoman hidup demi tercapainya kebahagiaan di dunia dan akhirat" ujarnya.

Kami ucapkan selamat kepada para pemenang musabaqah yang tentunya akan mewakili kecamatan Babelan pada MTQ tingkat Kabupaten Bekasi mendatang, kepada seluruh peserta kami harapkan untuk dapat meneruskan minat dan bakatnya dalam menggali ilmu Alquran, sehingga menjadi insan yang unggul, cerdas, agamis, dan berakhlakul karimah.
"Kepada semua pihak yang telah memberi dukungan, baik berupa tenaga, finansial, pikiran, ataupun sumbangsih lainnya untuk kelancaran kegiatan MTQ ini, kami ucapkan terimakasih, "terangnya.

"Kami atas nama panitia mohon maaf yang sebesar-besarnya, apabila dalam penyelenggaraan MTQ tahun ini banyak kekurangan dan kurang maksimal.

"Kami merekomendasikan kepada Camat dan Ketua LPTQ Kecamatan Babelan, ke depan berharap untuk kegiatan MTQ tingkat kecamatan agar dilaksanakan bergilir, di desa atau kelurahan agar syiar keagamaan lebih besar lagi" ungkapnya.

Diketahui, Dewan Hakim Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Kecamatan Babelan Tahun 2018 memutuskan bahwa Juara Umum pada MTQ Tahun 2018 Kecamatan Babelan yang diselenggarakan mulai tanggal 5-7 Mei 2018 diraih oleh Desa Buni Bakti dengan jumlah nilai 31.

Adapun Juara 1 (Runner Up) diraih Desa Babelan Kota dengan nilai 18, Juara 2 oleh Desa Kedung Pengawas, Juara 3 Kelurahan Bahagia, Juara 4 Desa Pantai Hurip, Juara 5 Kelurahan Kebalen, Juara 6 Desa Kedung Jaya, Juara 7 Desa Muara Bakti, Juara 8 Desa Hurip Jaya.

Komentar