Gedung Kreatif Center Kota Bogor Dibangun April

54480 medium img20190319095033 1
Oleh : Husnul Khatimah

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM—Gedung Kreatif Center Kota Bogor akan dibangun tahun ini. Rencananya Kreatif Center akan dibuat di Gedung Badan Kordinator Wilayah I (Bakorwil) Bogor Jawa Barat di Jalan Djuanda.

Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperumkim) Provinsi Jawa Barat Dicky Saromi mengatakan, untuk Detail Enginering Desain (DED) gedung akan rampung pada April.

"Kita kesini (Bogor) karena ada beberapa program, yang pertama kita akan membangun kreatif center, kreatif center insyallah DED-nya akan selesai di bulan April ini," ujar Dicky ditemui saat peninjauan lokasi gedung kreatif center, Selasa (19/3/2019).

Dicky menambahkan, setelah DED rampung akan segera dilanjutkan dengan pembangunan fisik yang juga direncanakan akan mulai dibangun tahun ini.

Konsep pembangunan dikatakan Dicky tidak akan mengubah bentuk heritage dari bangunan yang sudah ada di Bakorwil Bogor saat ini.

"Jadi setelah DED selesai April kita langsung lakukan pembangunan fisiknya tahun ini juga untuk kreatif center tetapi intinya tidak akan menggangu bangunan heritage-nya, yang kita lakukan pembangunan disamping itu," katanya.

Dia berharap setelah dibangun gedung tersebut dapat dimamfaatkan oleh warga Bogor khususnya para pemuda sebagai lokasi tempat mereka menuangkan kreativitasnya.

"Kreatif center ini adalah untuk mengakomodir para kaum milenial maupun golongan lainnya bagi mereka yang mau berbisnis sehingga mereka mempunyai tempat representatif melakukan pertemuan bisnis," tukas Dicky.
Sudah dilihat 62 kali

Komentar