Fasum di Jalan Margonda Tampil Cantik

57478 medium 08042019
Jelang hari jadi Kota Depok ke-20, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok berupaya mempercantik fasilitas umum (fasum). Dengan penataan yang apik, kini sepanjang Jalan Margonda Raya tampil lebih menawan dengan hiasan lampu pohon yang sedap dipandang mata.

“Ini merupakan program kami dalam mendekorasi taman agar terlihat menarik, khususnya jelang hari jadi Kota Depok ke-20. Kegiatan kita fokuskan di Jalan Juanda dan Margonda yang merupakan etalase Kota Depok. Sengaja kita gunakan di pohon yang merupakan daerah milik jalan (damija) atau taman yang berada di tengah-tengah antara dua jalur, agar pengawasan dan pemeliharaannya lebih mudah,” ujar Kepala Bidang Tata Lingkungan dan Konservasi DLHK Kota Depok, Ety Yuniarti, di ruang kerjanya, Senin (08/04/19).

Dikatakannya, DLHK menghias pohon di damija dengan lampu kerlip. Selain itu, DLHK juga akan memasang umbul-umbul hari jadi Kota Depok, penyulaman taman dan pemasangan pot di perbatasan Jakarta-Depok.

“Belum lama ini kita sudah melakukan penyulaman tanaman dari Universitas Indonesia (UI) menuju Juanda, lalu pemasangan pot di lampu merah Juanda dan pemasangan umbul-umbul juga yang disebar di beberapa lokasi, seperti Flyover UI, Taman Lembah Mawar dan Taman Lembah Gurame,” katanya.

Untuk hiasan lampu sepanjang kurang lebih 4 kilometer tersebut, lanjutnya, rutin dimonitor oleh tim DLHK. Ini untuk memastikan instalasi listriknya berjalan dengan baik dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kami rutin memonitor, untuk memastikan aliran listrik masih berjalan dengan normal. Upaya menghias Kota Depok ini akan terus kami sempurnakan. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa dinikmati masyarakat,” pungkasnya.

sumber: pemkotDepok
foto: diskominfoDepok
Sudah dilihat 29 kali

Komentar