Fais Arfianto : Bisnis Tak Selamanya Harus Bermodalkan Uang

3 0 280
Gambar untuk Fais Arfianto : Bisnis Tak Selamanya Harus Bermodalkan Uang
PALU, SULTENGNEWS.com – Diskusi bisnis yang dilaksanakan oleh Pusat Inkubasi Usaha Kecil (PINBUK), mengundang seorang owner raja penyet Mas Fais yang memiliki cabang banyak di Kota Palu dan kebutulan juga sebagai anggota kepolisian Republik Indonesia bernama Fais Arfianto.

Jika melakukan usaha harus ada modal uang baru bisa buka, itu merupakan cara berfikir orang-orang terdahulu. Tetapi bagi mereka yang hidup di tahun 2015 ke atas, modal uang bukan lagi jadi ukuran dasar untuk memulai usaha,” ujar Fais Arfianto saat menyampaikan materi diskusi di Pinbuk, Rabu (4/9/2019).

Dikatakan, modal uang memang dibutuhkan, namun jika itu yang menjadi dasar utama untuk memulai bisnis, maka selamanya orang akan susah memulai bisnis.

Menurut Fais sapaan akrabnya, banyak orang yang memulai bisnisnya di era milenil saat ini dengan modal kepercayaan dari jaringan dan relasinya. Misalnya, memulai bisnis dari modal teman atau prodak orang yang dijualkan, lalu mendapat persen atau selisih harga dari prodak yang dijual. Akhirnya, lama kelamaan menjadi sukses.

Dalam berbisnis lanjut Fais, juga tidak boleh jalan sendiri. Walaupun punya produk sendiri, harus punya karyawan sehingga bisa cepat closing.

“Di era mileneal sekarang ini, jika ingin memulai bisnis harus memiliki ide yang baik dengan tata laksana terstruktur dan menejerial yang baik. Setelah itu ada, langsung dilaksanakan jangan di tunda-tunda,” katanya.

“Saya sebagai anggota kepolisian, tugas saya di POLDA itu adalah bersih bersih, memperbaiki paralon kalau ada yang rusak itu tugas saya, tetapi ide bisnis saya tetap saya laksanakan,” lanjutnya.

Menurutnya, bisnis harus terus berinovasi, sebab data terakhir 30 persen pembeli itu take way di Kota Palu. Artinya bungkus bawa pulang kerumah dan take in sekitar 40 persen artinya makan di tempat, maka selisihnya hanya 10 persen dari pada take way dan sisanya big owder artinya yang ngepesan di kantor kantor.

Diskusi bisnis yang dilaksanakan oleh Pinbuk mengangkat tema “Bisnis cerdas milenial diera digital” dihadiri oleh Organisasi Kepemudaan (OKP), dosen, mahasiswa, pelajar, masyarakat yang begitu antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut. NAL

sumber : https://www.sultengnews.com/

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!

Other Posts

Terbaru


Terpopuler

  1. Pray For Indonesia Januari 2021

    𝙈𝙊𝙃𝘼𝙈𝙈𝘼𝘿 𝙅𝘼𝙀𝙉𝙐𝘿𝙄𝙉  di  Klaten Utara, Klaten  |  17 Jan 2021
  2. Pray For Indonesia From Tangerang

    𝙈𝙊𝙃𝘼𝙈𝙈𝘼𝘿 𝙅𝘼𝙀𝙉𝙐𝘿𝙄𝙉  di  Cisauk, Tangerang Kabupaten  |  19 Jan 2021
  3. Relawan PMI Evakuasi Korban Longsor Sumedang

    KSR PMI Kota Bandung  di  Bandung Wetan, Bandung Kota  |  13 Jan 2021
  4. Meraup Keuntungan dari Bisnis Hidroponik, Mahasiswa KKN UIN Walisongo diberi Bekal dari Petani

    Arini Noor Khasanah  di  Ngaliyan, Semarang Kota  |  14 Jan 2021

Komentar Terbanyak

  1. 2
    Komentar
  2. 2
    Komentar

    Relawan PMI Evakuasi Korban Longsor Sumedang

    KSR PMI Kota Bandung  di  Bandung Wetan, Bandung Kota  |  13 Jan 2021
  3. 2
    Komentar

    FGD Prioritasi Advokasi Dana Kelurahan Kota Surakarta

    Tina Dewi S  di  Surakarta Kota  |  15 Jan 2021
  4. 0
    Komentar

    Pelatihan Kerja Gratis BLK Sidoarjo

    Gilang H H  di  Surabaya  |  18 Jan 2021