Evakuasi warga terdampak banjir Cipinang Melayu

1740 medium img 20160213 022401
Genangan air di sejumlah wilayah di Jakarta hingga tengah malam masih ada yang belum surut. Seperti di Kelurahan Cipinang Melayu, Jakarta Timur, yang akhirnya membuat warga di permukiman tersebut dievakuasi dengan perahu karet.

Informasi dari BPBD DKI Jakarta, evakuasi dilakukan sekitar pukul 01.00 WIB, Sabtu (13/2/2016). Dari foto yang diupload di akun Twitter @BPBDJakarta, terlihat petugas BPBD mengevakuasi sejumlah ibu-ibu dan anak-anak.

Seorang petugas tampak mendayung, sementara satu petugas lainnya berjaga di pinggir perahu karet. Tampak seorang ibu membawa tas barang sambil memangku anaknya yang masih kecil.

Sayangnya tak disebutkan berapa kedalaman banjir. Namun tampaknya genangan air cukup tinggi karena warga dievakuasi menggunakan perahu karet.

Sementara itu bantuan juga sudah mulai dikirimkan oleh petugas BPBD untuk warga yang wilayahnya dilanda banjir. Seperti di Kelurahan Kelapa Dua Wetan dan di RT 03/06 Kelurahan Cibubur, Jakarta Timur.

Beberapa wilayah yang terendam air di antaranya seperti RT 13/09, Pekayon, Kecamatan Pasar Rebo, Kelurahan Kalisari, Kelurahan Pondok Rangon. Genangan air yang cukup tinggi juga melanda permukiman di Jalan Melinjo Dalam, Ciganjur, Jaksel, dan juga Kompleks Bukit Pamulang Indah, Tangerang Selatan.

Sementara itu menurut TMC Polda Metro Jaya, evakuasi warga dilakukan di permukiman di RT 10/12 Kelurahan Cibubur. Tampak petugas yang mengenakan jas hujan berwarna oranye membawa perahu karet untuk mengevakuasi warga.
Sudah dilihat 182 kali

Komentar