Empat Hal yang Harus Dihindari di Bulan Syawal

11 June 2019, 10:09 WIB
1 0 87
Gambar untuk Empat Hal yang Harus Dihindari di Bulan Syawal
Terdapat empat hal yang sering dijumpai dalam kehidupan manusia dan harus di hindari di bulan Syawal untuk menyempurnkan ibadah puasa, karena tanpa terasa akan menggerus amal ibadah umat muslim, demikian yang diungkapkan oleh Kyai Muhzidin pada ceramah syawalan tingkat Kecamatan Samigaluh Kabupaten Kulon Progo, pada hari pertama masuk kerja setalah cuti bersama di Hari Raya Idul Fitri 1440 H. Keempat hal tersebut yang pertama adalah, berlebihan dalam pembicaraan yang keluar dari kontek dzikir ataupun pembicaraan memberi kemanfaatan buat umat. Yang kedua, berlebihan dalam hal makan yang menimbulkan persoalan kesehatan, yang ketiga berlebihan dalam melihat dengan lawan jenis dan yang terakhir berlebihan dalam bergaul dan berbaur dengan orang orang yang jauh dari agama.
Ceramah yang berlangsung sekitar 45 menit, disampaikan dengan situasi humor mampu menyita perhatian dari Unsur Forum Pimpinan Kecamatan Samigaluh yang tediri dari Camat, Kapolsek, Danramil, Kepala KUA , Kepala Puskesmas dan unsur pimpinan yang lain. Acara yang dihadiri oleh unsur Aparatur Sipil Negara, 7 Kepala Desa di wilayah Samigaluh dan aparatnya, Ketua BPD, Kelembagaan dan Tokoh masyarakat.
Acara yabg ditutup dengan jabat tangan bersma dan sajian makan oleh panitia diselenggarakan di Pendopo Kecamatan pada hari Senin tanggal 10 Juni 2019.

  Komentar untuk Empat Hal yang Harus Dihindari di Bulan Syawal

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!