E Ktp Berlaku Seumur Hidup

Data?1503526100
Beberapa hari yang lalu, ada broadcast mengenai aktifasi e-ktp yang mau berakhir masa berlakunya (ribuat antara tahun 2012-2013). Berikut isi broadcastnya:

*Bagi yg sudah punya E-KTP terbitan th.2012/2013, Segera AKTIFASI kan, cukup datang ke kecamatan tidak usah mengisi blanko apapun, hanya menunjukkan KTP dan KK, setelah itu sidik jari - selesai.*
*KTPnya tetap KTP yg lama, hanya akses/masa berlakunya dibuka untuk seterusnya/seumur hidup.*
_*Contoh:*_
*KTP si A masa berlakunya habis tgl 21 Maret 2017, karena tidak tahu dan hanya menerima informasi bahwa KTPnya berlaku seumur hidup, maka si A santai2 saja dan si A hanya mengetahui kalau KTPnya dalam kondisi terblokir.*
*Begitu ada keperluan yg berhubungan dengan KTP.*
*KTP tsb tidak berfungsi, olehkarena itu....* *sebaiknya segera aktifasikan kembali ke kecamatan.*
*Caranya seperti yang tersebut di atas.*
*Semoga bermanfaat.

Setelah saya konfirmasi ke pihak kelurahan, ternyata berita itu tidak benar. E-KTP berlaku seumur hidup, meskipun sudah habis masa berlakunya--tidak perlu aktifasi, seperti yang tercantum dalam broadcast di atas.

Untuk mndukung infor.asi yersebut, ada surat edaran dari Mndagri yang menyatakan bahwa e-ktp tidak perlu diperpanjang lagi ( lihat di fotonya).

Semoga bermanfaat dan membuat kita lebih bijak mnyikapi segala bntu infor.asi dari mdia sosial-- harus check and recheck.

Komentar