Duren Sawit Tertinggi Kasus DBD di Jaktim

Warga AtmaGo  di  Duren Sawit, Jakarta Timur
6 February 2016, 05:15 WIB
69 1 203
Gambar untuk Duren Sawit Tertinggi Kasus DBD di Jaktim
Ini adalah laporan dari warga di wilayah kejadian. Harap berhati-hati dan selalu waspada. Jika butuh bantuan, hubungi  112
Sejak Januari hingga 5 Februari 2016, angka penderita penyakit demam berdarah dengue (DBD) di Jakarta Timur mencapai 461 kasus. Dari jumlah ini, 220 kasus di antaranya dinyatakan positif. Angka tertinggi berada di Kecamatan Duren Sawit yang mencapai 96 kasus.

Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Timur, Iwan Kurniawan mengatakan, kecematan selanjutnya Pulogadung dengan angka 59 kasus. Untuk Kecamatan Kramat Jati dan Ciracas, masing-masing 57 kasus. Kemudian Jatinegara 45 kasus, Cipayung 42 kasus, Pasa Rebo 31 kasus, Cakung 27 kasus, Makasar 24 kasus dan Matraman 23 kasus. Iwan mengatakan, pengasapan atau fogging sudah dilakukan disemua tempat khususnya sekolah.

"Kebanyakan penderita DBD ini adalah anak-anak. Diduga mereka terkena di sekolahnya masing-masing. Makanya kita lakukan fogging di sekolah-sekolah dan saat ini sudah mulai berjalan," ujar Iwan, Jumat (5/2).

Sedangkan di rumah, fogging dilakukan apabila sudah ada jentik nyamuknya. Biasanya masa perubahan dari jentik ke nyamuk sekitar 3-10 hari. Masyarakat harus segera melapor jika ada tetangga terkena DBD ke kelurahan setempat. Sehingga pihak kelurahan dapat menindaklanjuti bersama puskesmas atau Sudin Kesehatan untuk dilakukan fogging.

  1 Komentar untuk Duren Sawit Tertinggi Kasus DBD di Jaktim

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar

Related Posts

Terbaru