Dua Wisatawan Tewas Tenggelam di Curug Kencana Bogor

68391 medium eanhnffucaaitpf
Dua wisatawan asal Kota Bekasi, Ferdiansyah Saputra (19) dan Sufianto (18) tewas tenggelam di Curug Kencana, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Mereka berdua tewas saat berwisata bersama dua rekannya Indra dan Willy pada Minggu (28/7/2019).

Diketahui dari identitas korban, Ferdiansyah merupakan warga Desa Kali Baru Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi. Sementara Sufianto warga Kelurahan Pekayon Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

"Setiba di Curug Kencana, korban dan temannya istirahat sambil minum kopi, tidak lama langsung berenang bertiga sedangkan teman yang satunya (Willy) tidak berenang karena tidak bisa berenang dan hanya menunggu di pinggir Curug," ujar Kapolsek Babakan Madang AKP Silfia Rosa saat dihubungi, Senin (29/7/2019).

Silfia mengatakan saat asyik berenang, tak lama kemudian Sufianto tenggelam dan berusaha diselamatkan oleh Indra. Teman korban yang mencoba menyelamatkan Sufianto tak sanggup menyelematkan korban dan hampir tenggelam sehingga Indra menepi kembali ke pinggir Curug.

Kemudian Ferdiansyah yang melihat Sufianto tenggelam mencoba ikut menyelamatkan korban namun ikut tenggelam. Tak lama kemudian petugas datang menyelamatkan para korban dengan mengangkat mereka dari Curug.

"Setelah di angkat dari Curug ke pinggir, korban Sufianto dan Ferdiasnyah tidak dapat di tolong atau di selamatkan nyawanya, kemudian korban di bawa ke Rumah Sakit Cibinong," kata Silfia.

Saat ini sambung Silfia, kedua korban telah dibawa ke kediamannya di Kota Bekasi untuk dikebumikan.

---------
Sumber: AyoBogor.com
Penulis: Husnul Khatimah
Editor : Ananda Muhammad Firdaus
Sudah dilihat 42 kali

Komentar