Dua Pria Jadi Korban Begal di Cimahi

63986 medium jepretan layar 2019 06 17 pada 13.35.04
Sedang mendorong sepeda motor teman yang mogok (disetep), Diansyah (33) dan Uya (35) menjadi korban aksi pencurian disertai kekerasan (Curas) di Jalan Kebon Kopi Kelurahan Cibeureum Kecamatan Cimahi Selatan Kota Cimahi, Minggu, 16 Juni 2019. Kendaraan hilang dirampas, mereka pun mengalami luka akibat tindak kekerasan par pelaku.

Kapolsek Cimahi Selatan AKP Sutarman mengatakan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 02.00 WIB. Saat itu, mereka berdua tengah mendorong atau menyetep motor temannya yang atau mogok.

"Pengakuan korban, dari arah blok Cisegel menuju ke arah Kebon Kopi mereka dihadang segerombolan orang tidak dikenal yang menggunakan lebih dari 10 motor dengan cara berboncengan," ujarnya.

Diansyah dan Uya menggunakan sepeda motor jenis Suzuki FU yang menyetep motor jenis Honda Revo yang ditunggangi dua temannya bernama Hadi dan Diki. Pelaku menodongkan senjata tajam jenis golok ke arah Diansyah.

"Karena takut, Hadi dan Diki pergi ke arah masjid terdekat dan meninggalkan Diansyah serta Uya yang berusaha melawan gerombolan orang tidak dikenal tersebut untuk mempertahankan kendaraan. Tapi, motornya diambil dan orangnya dianiaya dengan cara dibacok," ucapnya.

Korban Diansyah harus menjalani perawatan medis di RSHS Bandung karena mengalami luka serius. "Sedangkan korban Uya mengalami luka pada pelipis dirawat di Rumah Sakit Mall Cimahi," ungkap Sutarman.

Setelah merampas motor jenis Suzuki FU milik Diansyah, semua pelaku langsung kabur dan meninggalkan para korban. Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian kurang lebih sekitar Rp 15 juta.

"Kami masih melakukan penyelidikan. Dilakukan pemeriksaan sejumlah saksi termasuk memeriksa korban dan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk memburu pelaku curas tersebut," tuturnya.

Sumber: Pikiran Rakyat Online
Photo/Ilustrasi: Google
Sudah dilihat 30 kali

Komentar