Dua Partai Politik Belum Memenuhi Syarat

21123 medium hasil verfak
AtmaGo Subang- Hasil verifikasi faktual ini disampaikan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Subang pada saat Rapat Penyampaian hasil Verifikasi Faktual Kepengurusan & Keanggotaan partai politik Calon Peserta Pemilu tahun 2019 kepada seluruh pengurus partai politik yang ada di Kabupaten subang.

Hanya ada dua partai politik dari 15 partai yang dilakukan verifikasi faktual selama tiga hari kemarin, dinyatakan Belum Memenuhi Syarat atau BMS. Kedua partai tersebut adalah Partai Keadilan Persatuan Indonesia (PKPI) dan Partai Bulan Bintang (PBB). Kedua partai tersebut pada saat diakukan verifikasi belum memenuhi syarat empat point yakni : 1. Pengurus inti, 2. Sekretariat, 3. keterwakilan 30% perempuan dan 4. verifikasi faktual jumlah anggota.

Komisioner KPUD Subang Ahmad Koncara meminta, kedua partai politik yang Belum Memenuhi Syarat untuk secepatnya berkoordinasi dengan internal pengurusnya untuk perbaikan persyaratan. Ahmad Koncara berharap, dari 15 partai yang ada keseluruhannya bisa ikut dalam Pemilihan Umum tahun 2019 mendatang. Segera melakukan koordinasi untuk melengkapi semua persyaratan yang telah ditentukan, karena pada tanggal 6 Februari akan kita lakukan verifikasi faktual kembali. Saya berharap semuanya bisa menjadi peserta Pemilu tahun 2019 nanti, katanya.

.

Sudah dilihat 68 kali

Komentar