Dua JPO di Jaktim Rusak

warga di sekitar Anda in Kramat Jati, Jakarta Timur
7161 medium dua jpo di jaktim rusak
Sebanyak dua jembatan penyeberangan orang (JPO) di Jakarta Timur, mulai mengalami kerusakan. Namun sejauh ini kedua JPO belum diperbaiki pihak terkait.

Kedua JPO yang mengalami kerusakan yakni, JPO Stamplat Bogor Jatinegara, Jalan Raya Mataraman, dan JPO Pasar Kramat Jati, Jalan Raya Bogor. Kerusakan di kedua JPO hampir serupa, seperti bagian rangka berkarat dan korosi, landasan tambal sulam serta railing (pagar) JPO mengalami korosi sehingga rawan roboh.

Kepala Seksi Lalu Lintas Sudin Perhubungan dan Transportasi (Sudinhubtrans) Jakarta Timur, Gresilia mengatakan, secara keseluruhan terdapat sebanyak 68 JPO di wilayahnya. Dari jumlah itu, hanya sebanyak enam JPO yang berada di bawah kewenangannya.

"Sisanya kewenangan Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI, termasuk dua JPO yang alami kerusakan itu. Kita juga sudah bersurat ke dinas untuk diperbaiki," ujarnya, Senin (26/9).

Sedangkan keenam JPO yang menjadi kewenangan Sudinhubtrans Jakarta Timur adalah, JPO Pasar Gembrong, Pasar Gembrong Baru, Jatinegara Kaum, PLN Klender di Jl Bekasi Raya, depan kantor Kecamatan Pulogadung dan di Jl Pintu 1 TMII. Diakuinya, kondisi keenam JPO itu juga dalam kondisi membutuhkan perawatan.

Sumber: Berita Jakarta

Komentar