Dua Hari, Konsumsi BBM di Tol Brebes-Semarang Tembus 60.259 Liter

26626 medium 25447
ANTRE - Mobil pemudik antre mengisi BBM di Kios Pertamax di Tol Fungsional Brebes-Semarang, Senin (11/6). (farid firdaus/radartegal.com)

SURADADI - Konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) di ruas tol fungsional Brebes-Semarang mencapai 60.259 liter. Pertamina memaksimalkan operasional untuk mengantisipasi lonjakan konsumsi pada puncak arus mudik.

Unit Manajer Communication & CSR Pertamina MOR IV Jateng-DIY Andar Titi Lestari ‎mengungkapkan, sejak ruas tol dibuka fungsional Jumat (8/6) hingga Sabtu (9/6), Kios Pertamax yang menyediakan BBM di sepanjang ruas tol fungsional sudah melayani 5.397 kendaraan pemudik.

"Total untuk BBM yang dilayani di Kios Pertamax di wilayah tol ‎fungsional sampai tanggal 9 Juni realisasinya 60.259 liter," ungkap Andar, kemarin.

‎Dari jumlah itu, konsumsi paling banyak adalah BBM jenis Pertamax yang mencapai 57.184 liter‎. Kemudian Pertadex sebanyak 3.075 liter, dan Premium 480 liter.

"Peningkatannya lumayan drastis. Konsumsi ini karena sudah masuk puncaknya arus mudik. Sejauh ini juga tidak ada kendala," ujar Andar.

‎Andar menegaskan operasional 25 Kios Pertamax, dan 24 mobile dispenser ‎yang ada di sepanjang ruas tol fungsional terus dimaksimalkan agar pemudik bisa mendapatkan BBM dengan mudah. Sebanyak 200 BBM motorist juga terus disiagakan.

"Kami maksimalkan operasionalnya. Pekerja termasuk kami stand by 24 jam. Terminal BBM juga 24 jam operasional," tandasnya.

Radartegal

Komentar