Dua Halte BRT Dibiarkan Ambruk

22440 medium dua halte brt dibiarkan ambruk 1 maret 2018
AtmaGo, Ungaran - Dua halte Bus Rapid Transit (BRT) di Kabupaten Semarang dibiarkan ambruk. Yakni, Halte Lemah Bang, tepatnya di depan bengkel Sumber Motor atau di seberang kantor BPJS Ketenagakerjaan.

Salah satu saksi mata, Abas Sukur, 57, mengatakan bahwa ambruknya halte tersebut lantaran tersenggol truk saat melintas di sepanjang Jalan Lemah Bang. “Kesenggol bagian atas dari truk tronton yang dari arah Semarang,” ujar Abas yang juga penjaga bengkel motor tersebut, Selasa (6/3) kemarin.

Peristiwa terjadi pada Senin (5/3) pukul 19.00. K0ejadian bermula saat sebuah tronton melaju dari arah Semarang menuju Solo. Sesampainya di Jalan Lemah Bang, tronton tersebut menyalip sebuah kendaraan. “Bak tronton menyenggol bagian atap halte, dan halte ambruk,” katanya.

Pantauan di lokasi, bangunan halte BRT Lemah Bang memang tidak terlalu kokoh. Terlihat dari masing-masing siku bangunan yang sudah berkarat. Beberapa sambungan siku yang dilas juga terlihat rapuh. “Sampai sekarang belum ada dari pihak terkait yang mendatangi halte ini. Jadi terkesan dibiarkan,” tuturnya.

Halte BRT berikutnya yang ambruk yaitu di depan gapura masuk Kelurahan Wujil. Tepatnya di sebelah pom bensin Lemah Bang. Halte tersebut dibiarkan mangkrak, padahal sudah beberapa hari ambruk. “Ambruknya kesenggol kendaraan tronton,” ujar Mahmudi, 48, warga Kelurahan Wujil.

Mahmudi yang kesehariannya memanfaatkan BRT saat bekerja di Bawen, merasakan dampak ambruknya. “Semenjak ambruk bingung mau naik BRT dari mana,” katanya.

Ia berharap, pihak terkait membenahi halte yang ambruk tersebut. “Warga banyak yang beralih ke angkutan umum lainnya seperti naik prona,” tuturnya.
Sudah dilihat 31 kali

Komentar