DPUPR Perbaiki Turap Bocor di Jatijajar

48304 medium 30012019%281%29
Bocornya turap di wilayah RT 07/RW 08, Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos, telah ditangani Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok. Perbaikan berupa penambalan lubang dengan material semen dan batu kali tersebut, melibatkan satu tim yang terdiri dari sepuluh Satuan Tugas (Satgas) DPUPR.

“Kemarin kami dapat laporan ada turap yang bocor dan rembes di RW 08, Kecamatan Tapos, sehingga berdampak pada warga RW 10 yang berada di bawahnya. Sudah kami turunkan satu tim Satgas dari Bidang Sumber Daya Air (SDA) untuk melakukan penanganan,” ujar Kepala DPUPR Kota Depok, Manto, Rabu (30/01/19).

Diakuinya, usia turap yang menopang Kali Baru tersebut, relatif sudah lama. Sehingga menjadi salah satu faktor bocornya turap. Untuk debit air yang mengalir pada Kali Baru, dikatakan Manto, tidak menjadi masalah.

“Ini murni usia turap yang sudah lama. Kami pastikan setelah diperbaiki, fungsi turap kembali normal. Namun, untuk titik lain bisa saja terjadi hal serupa. Akan kami pantau terus untuk kekuatan turap tersebut,” katanya.

Manto menyebut, pekerjaan akan berlangsung selama tiga hari, mengingat bocornya turap tidak terlalu signifikan. Dia juga berharap cuaca mendukung, agar turap yang baru diperbaiki segera kering.

“Tiga hari juga selesai, hanya bocor kecil. Mudah-mudahan tidak timbul bocor di titik baru,” pungkasnya.

sumber: pemkotDepok
foto: DPUPRDepok
Sudah dilihat 29 kali

Komentar