Disporyata Dukung Kecamatan Limo Kembangkan Wisata Sungai Pesanggrahan

33521 medium 21092018
Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok menyambut baik sejumlah usulan pada setiap wilayah yang ingin memajukan potensi wisatanya. Seperti yang dilakukan Kecamatan Limo yang berencana mengembangkan satu destinasi wisata air Sungai Pesanggrahan.

Kepala Bidang Kebudayaan dan Pengembangan Kepariwisataan Disporyata Kota Depok, Yelis Rosdiana mengatakan, pengembangan wisata yang didukung oleh masyarakat tentu sangat baik. Dengan begitu, wisata tersebut menjadi penting untuk dijaga dan dilestarikan oleh semua pihak.
“Jika Kecamatan Limo berniat membuat dan mengikutsertakan warganya maka kami akan mendukung. Selain, upaya itu juga ada dalam rencana Disporyata untuk mengembangkan satu kecamatan satu destinasi,” ujarnya kepada depok.go.id, Jumat (21/09).
Dirinya menjelaskan, pihaknya akan terus mendukung rencana yang dirancang oleh Kecamatan Limo. Terlebih, di Sungai Pesanggrahan ada komunitas pecinta lingkungannya yang aktif seperti Komunitas Peduli Pasanggrahan Depok (KP2D).
Meski begitu, sambungnya, koordinasi lebih lanjut perlu dilakukan oleh pihak terkait. Selain, kewenangan sungai dan situ ada pada Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung dan Cisadane (BWSCC).
“Apa yang dilakukan harus memiliki izin dan rekomendasi dari BWSCC. Kami juga memerlukan kajian mendalam untuk mendukung suatu rencana kegiatan,” pungkasnya.

sumber : Diskominfo Depok
foto : Diskominfo Depok
Sudah dilihat 22 kali

Komentar