Disdamkar Kota Bekasi Penyuluhan Kebakaran Di TK dan PAUD

25584 medium disdamkar jemput bola lakukan penyuluhan kebakaran
Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi terus melakukan penyuluhan bahaya kebakaran. Hal itu juga dilakukan dengan menyambangi sekolah – sekolah tingkat Taman Kanak-Kanak (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kota Bekasi.

Kegiatan jemput bola penyuluhan bahaya kebakaran sejak dini dilaksankan di sepuluh TK dan lima PAUD yang tersebar di sejumlah kecamatan di Kota Bekasi.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada bulan April sampai dengan Mei 2018. Pada tanggal yang telah ditentukan, pejabat dan personil di Dinas Pemadam Kebakaran mendatangi sekolah untuk melakukan penyuluhan.

PAUD yang didatangi untuk penyuluhan ialah PAUD Asoka, Flamboyan, Kemuning, Palem dan PAUD Pertiwi. Sementara, untuk TK adalah TK Al-Hidayah, Al-Hijrah, Assalam, Bhakti Patriot Bangsa, Bunga Bangsa, TK Islam Al-Barkah, TK Islam Al-Aqsa, TK Muslimat, TK Salsabila dan TK At-Taubah.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi, Aceng Solahudin mengatakan, penyuluhan bahaya kebakaran dilakukan untuk mengedukasi anak-anak.

“Kita ajarkan kepada anak – anak sejak usia dini supaya mereka bisa tahu bagaimana bahaya kebakaran dan agar tidak bermain api,” kata Aceng.

Ia berharap, kegiatan tersebut akan memberikan manfaat bagi anak-anak di kemudian hari. Sehingga, mereka juga dapat memahami bagaimana mencegah dan mengantisipasi terjadinya kebakaran. (neo/adv - Radar Bekasi)
Sudah dilihat 42 kali

Komentar