Dinkes Kediri gelar pengobatan gratis di Desa Pagung

24386 medium img 20180421 wa0035
KEDIRI. Bakti sosial pengobatan gratis ,hari ini diselenggarakan Dinas Kesehatan Kediri di balai Desa Pagung Kecamatan Semen, dan bakti sosial ini dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Kediri dr.Adi Laksono, Danramil Semen Kapten Inf Arifin Effendi, Kapolsek Semen AKP Karyoko ,Camat Semen Sujiwo dan Kepala Puskesmas Semen dr.Rini Hidayat, sabtu (21/04/2018)

“Saya sangat berterima kasih kepada Dinas Kesehatan yang peduli terhadap kesehatan warga kami. Pengobatan ini 100% gratis. Warga sangat senang atas bakti sosial yang diadakan di desanya. Saya harap, nantinya juga ada lagi pengobatan gratis sejenis ini, mungkin dari pihak lain,” kata Supriyadi selaku Kepala Desa Pagung.

Sebagaimana dilaporkan Kapten Inf Arifin Effendi, pengobatan gratis ini terdiri dari konsultasi kesehatan, cek laboratorium (diabet, kolesterol dan asam urat), cek tensi darah, pelayanan kesehatan khusus ibu hamil dan pemeriksaan gigi.

“Semua yang dibawa ke Desa Pagung ini adalah tenaga medis yang profesional dan sudah memiliki jam terbang yang cukup lama. Jadi tidak diragukan lagi, kalau warga sangat antusias datang di balai desa ini,” katanya.

Lebih lanjut, ia melaporkan sejauh pengamatan di lapangan, sekitar 500 orang berbondong-bondong antri di balai desa untuk menjalani pengobatan gratis ini. Tidak ada batasan usia dalam pengobatan gratis ini, dan pihak penyelengara juga sudah mengatur keluar masuk pasien.

“Kedatangan kami ini ingin membantu warga yang mengalami permasalahan kesehatan. Kami sendiri mengadakan pengobatan ini secara gratis, tanpa dipungut biaya sepeserpun. Antrian warga juga sangat teratur, ini sangat mengesankan sekali,” tutur dr.Adi Laksono.

Komentar