Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) meluncurkan aplikasi Jumantik

29429 medium jentik

Banyaknya kasus tentang malaria, membuat beberapa masyarakat geram, pasalnya bukan hanya sekali penyakit ini menyerang warga, ada di beberapa lokasi di daerah bekasi yang bahkan mencapai hampir puluhan penderitanya. melihat banyaknya keresahan masyarakat terkait penyakit itu akhirnya Kota Bekasi melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) meluncurkan aplikasi Jumantik (Juru Pemantau Jentik). Ini diarahkan untu kader POSYANDU di tingkat RT dan RW kota Bekasi.
terkait maksud dari aplikadi tersebut dibuat semata-mata untuk mempermudah pendataan pembuatan laporan oleh kader POSYANDU, agar nantinya bisa didapat data yang jelas dan untuk membuat pelaporan sehingga.
"Aplikasi Titik Jumantik merupakan contoh di bidang kesehatan, jika Kader Posyandu menemukan adanya virus atau malaria bisa melaporkannya
melalui aplikasi," kata Teti, Jum'at (3/8). Sebagai percobaan teti mengungkapkan jika Margahayu Bekasi Timur, dan Kelurahan Margajaya Bekasi Selatan yang akan dijadikan bahan percobaan, jika telah sukses di Kelurahan, Pemkot akan melakukan pemerataan diseluruh kawasan Kota Bekasi dengan menerapkan seluruh RT dan RW di 12 Kecamatan.
selengkapnya:
https://akurat.co/news/id-269435-read-cegah-malaria-pemkot-bekasi-luncurkan-aplikasi-jumantik
Sudah dilihat 16 kali

Komentar