Diduga Cemarkan Nama Baik, DPRD Donggala Tuntut Bupatinya Rp 25 M

59330 medium lorwmqfkdrno30r2dgmq
Anggota DPRD Kabupaten Donggala, Abubakar Aljufri, bersama pengacaranya, Amirullah, mendatangi kantor Pengadilan Negeri (PN) Donggala, Sulawesi Tengah, untuk mendaftarkan gugatan perdata terhadap Bupati Donggala Kasman Lassa.

Ia tiba di Kantor PN Donggala di Kelurahan Gunung Bale, Kecamatan Banawa, Kabupaten Donggala, sekitar pukul 16.00 WITA. Pendaftaran diterima oleh petugas PN Donggala dan dijadwalkan sidangnya akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

"Menggugat Bupati Donggala Kasman Lassa dengan perdata, kaitannya dengan penghinaan dan pencemaran nama baik yang dilakukan ke klien saya Abubakar," kata Amirullah kepada PaluPoso di PN Donggala, Senin (22/4).

Amirullah mengatakan, pendaftaran gugatan terhadap Bupati Donggala Kasman Lassa mengacu pada pernyataan yang bersangkutan saat jumpa pers pada Rabu 10 April 2019, Bupati Donggala diduga telah mencemarkan nama baik sekaligus menghina Abubakar. Saat itu, Bupati Donggala menuding Abubakar telah merusak Kantor BKD Donggala dan tudingan pemerasan.

"Karena telah menghina klien kami, untuk itu kita mengambil tindakan hukum," ujar Amirullah.

Ia menjelaskan, pihaknya menuntut ganti rugi untuk merehabilitasi dan memulihkan nama baik kliennya senilai Rp 25 miliar.

Abubakar membenarkan apa yang dikatakan oleh kuasa hukumnya. Apa yang mau saya bilang, apa yang disampaikan oleh kuasa hukum saya itu sama dengan saya," kata Abubakar yang juga Ketua Komisi I DPRD Donggala tersebut.

Hingga berita ini ditayangkan, belum ada konfirmasi dari Bupati Donggala, Kasman Lassa.

Sumber : Kumparan
Sudah dilihat 21 kali

Komentar