Di Kabupaten Bekasi 39 pengawas pemilu tumbang

59678 medium post 65507 aeee1037 ffe3 4bd3 853b f580da9e9404 2019 04 26t10 22 12.405 07 00
Akibat kelelahan, di Kabupaten Bekasi 39 petugas pengawas pemilu tumbang. 39 petugas tersebut terbagi dari tingkat kecamatan, kelurahan, desa.
Komisioner Bawaslu Kabupaten Bekasi, Koordinator Bidang Pengawasan, Hubal, dan Humas, Akbar Khadafi mengungkapkan, 39 petugas didapat dari data yang dikumpulkan pihaknya tidak lama setelah pencoblosan tanggal 17 April kemarin hingga proses rekapitulasi suara tingkat kecamatan saat ini.
"Kaitan dengan pendataan yang kita lakukan didaftarkan dari arahan atau intruksi Bawaslu Jawa Barat untuk mendata seluruh jajaran pengawas pemilu yang mengalami musibah," kata Akbar, Kamis (25/4/2019).
kebanyakan dari mereka sakit hingga sebagian harus dirawat, namun ada pula yang harus menghentikan tugasnya karena kecelakaan saat menurunkan alat peraga kampanye pada masa tenang sebelum pemilu.
Saat mengawasi proses hitung suara. Mereka bertugas rata-rata di TPS hingga lewat hari pemungutan suara yakni pada 18 April.
Adapun sakit yang diderita antara lain seperti demam, dehidrasi, batuk dan flu, vertigo, nyeri perut, diare, hingga typus.
"Rata-rata kelelahan, termasuk hari ini ada tiga anggota panwascam kita yang dirawat di klinik," tambahnya.

Maski sebagian sudah membaik, sesuai pendataan yang diminta Bawaslu provinsi, ia berharap janji dari Pemerintah Propinsi terkait bantuan bagi para petugas segera terealisasi.
"Sejauh ini informasi yang kami dapatkan bahwa Pemerintah Jawa Barat akan mengupayakan bantuan terhadap para penyelenggara yang terkena musibah," katanya.
dirinya meminta juga Pemkab Bekasi menurunkan tenaga medis untuk mengantisipasi jatuh korban semakin banyak.
"Proses rekapitulasi hingga sekarang, walau banyak rekan kita yang terkena musibah tetap berlangsung dengan baik. Dan doakan kelancaran hingga tugas kita semuanya rampung," ucapnya.
Sumber:
AyoBandung.com (39 Pengawas Pemilu di Bekasi Tumbang)
Sudah dilihat 29 kali

Komentar