Desember, Hampir Seluruh Indonesia Diguyur Hujan

13 November 2015, 15:35 WIB
248 1 275
Gambar untuk Desember, Hampir Seluruh Indonesia Diguyur Hujan
Ini adalah laporan dari warga di wilayah kejadian. Harap berhati-hati dan selalu waspada. Jika butuh bantuan, hubungi  112
"Awal musim hujan secara berurutan menjangkau dari barat ke timur," ujar Kepala Bidang Informasi Iklim Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Evi Lutfiati yang dihubungi di Jakarta, Kamis (12/11).

Khusus untuk area Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek), pada dasarian kedua November (10 hari kedua bulan November, atau 11-20 November), daerah yang sudah memasuki musim hujan adalah Jabodetabek wilayah selatan, seperti Jakarta Selatan, Depok, dan Bogor. Sementara itu, Jakarta Pusat dan Jakarta Utara kemungkinan mendapat hujan pada dasarian ketiga November.

Di Pulau Jawa, musim hujan diprediksi akan mencakup Jawa bagian barat hingga tengah pada akhir November, kemudian meluas ke bagian timur pada awal Desember dan terus ke wilayah timur Indonesia hingga dasarian-dasarian berikutnya di Desember. Nusa Tenggara Timur kemungkinan memasuki awal musim hujan pada dasarian kedua Desember.

Baca Slengkapnya di: http://print.kompas.com/baca/2015/11/12/Desember%2c-Hampir-Seluruh-Indonesia-Diguyur-Hujan

  1 Komentar untuk Desember, Hampir Seluruh Indonesia Diguyur Hujan

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar

Warga AtmaGo

semoga tidak banjir besar-besaran