Desa Wisata Sepakung Banyubiru

24988 medium rute dan lokasi desa wisata sepakung banyubiru semarang2
Lokasi Desa Wisata Sepakung Banyubiru - Kabupaten Semarang di Jawa Tengah memiliki beragam wisata alam yang bisa jadi alternatif untuk berakhir pekan. Tempat tempat wisata tersebut juga tak lepas dari sentuhan kekinian, cocok banget untuk hunting foto. Salah satunya adalah di goa kreo yang memiliki spot foto seperti diatas awan. Selain itu ada juga Desa Wisata Sepakung yang terletak di kaki Gunung Temoloyo. Lanskap gunung merbabu, rawa pening dan gunung ungaran menjadi suguhan utama untuk para pengunjung. Kamu bisa mendapatkan foto dengan latar belakang menakjubkan dari atas Bukit Cemoro Sewu.
Tempat wisata ini baru dibuka sejak Februari 2017 lalu. Pengembangan wisata "gardu pandang" ini memang terinspirasi dengan wisata wisata di Jogja khususnya kali biru yang sukses menyedot perhatian para pelancong. Lokasi Desa Wisata Sepakung memang sangat strategis dan sangat mendukung. Di sebelah selatan berdiri Gunung Merbabu yang megah diantara bukit gajah dan Gunung Telomoyo. Sementara di sebelah utara terlihat gunung ungaran yang tampak samar dengan awan putih yang menyelimutinya. View rawa pening dan persahawan disekitarnya semakin melengkapi keindahan Bukit Cemoro Sewu di Desa Wisata Sepakung ini.
Namun untuk menuju ke lokasi Bukit Cemoro Sewu dibutuhkan perjuangan yang cukup melelahkan. Kamu harus melewati jalan setapak sejauh 200 meter dengan kemiringan hingga 45 derajat. Sebelum mencapai gardu pandang, kamu juga harus menaiki 98 anak tangga. Tapi tentunya rasa lelah tersebut akan terbayar ketika sudah sampai gardu pandang. Waktu terbaik untuk datang kesini tentu pada pagi hari, kamu bisa berburu sang fajar yang akan merekah. Setelah puas hunting foto, di Desa Wisata Sepakung Banyubiru ini juga terdapat wisata lainya yakni Curug Gedung Macan dan Curug Gua Semar. Lepaskan segala penat dengan "ceciblon" di air terjun setinggi 20 meter tersebut.
Lokasi Desa Wisata Sepakung Banyubiru
Seperti namanya tempat wisata ini berada di Desa Sepakung, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Sekitar 35 km dari kota semarang atau butuh waktu tempuh sekitar 1 jam. Untuk lebih jelasnya bisa lihat pada peta Desa Sepakung di atas.

Sumber :
http://www.piknikyok.com/2017/08/rute-dan-lokasi-desa-wisata-sepakung-banyubiru-semarang.html?m=1
Sudah dilihat 108 kali

Komentar