Demo Proyek Tol Serpong Cinere

20187 medium data


Karena dianggap merusak kawasan Situ Sasak, proyek tol Serpong-Cinere didemo puluhan aktivis, kemarin (8/1/2018). Mereka berasal dari Organisasi Kepemudaan Gugusan Alam Nalar Ekosistem Pemuda-pemudi (OKP Ganespa). Menurut merekaterjadi penyempitan pada bibir setu dan pendangkalan akibat pengerjaan proyek itu.

Koordinator aksi dari Organisasi Kepemudaan gugusan alam nalar ekosistem pemuda-pemudi (Ganespa), Nurcholis Hafiz mengecam proyek tersebut dan menuntut pemerintah pusat serta daerah bertanggung jawab terhadap kerusakan yang ditimbulkan dari pengerjaan proyek itu.

Sementara di lokasi yang sama, Kepala Pelaksana Proyek dari Waskita, Nanan Sudirman menjelaskan, panjang pembangunan ruas tol yang berada di sekitar Setu Sasak Tinggi mencapai sekira 250 meter. Sedangkan pembangunan yang berada persis di sisi Setu, lebarnya mencapai 2 meter, dengan panjang sekira 50 meter. Semoga ada mediasi yang mampu menjembatani kedua belah pihak, dan terjadi kesalingpengertian. Ayo share beragam info warga di AtmaGo, warga bantu warga. (tangerangnews)


Komentar