Demo Aliansi Mahasiswa Rantau, Desak Pemda Tolitoli gratiskan Biaya Rapid Test Untuk Pelajar

0 0 73
Gambar untuk Demo Aliansi Mahasiswa Rantau, Desak Pemda Tolitoli gratiskan Biaya Rapid Test Untuk Pelajar
Tuntut pemerintah Kabupaten Tolitoli agar menghapus biaya Rapid Tes untuk mahasiswa yang kuliah di luar daerah, puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Rantau Kabupaten Tolitoli menggelar Aksi demonstrasi di depan gedung DPRD Kab.Tolitoli. Rabu, (02/07)

Korlap Aksi Yusdar Subandari mahasiswa universitas Tadulako Fakultas Hukum dalam orasinya mengecam kebijakan Pemerintah Kabupaten Tolitoli yang memanfaatkan massa pandemi covid-19 untuk memeras masyarakat dan mahasiswa terkait biaya rapid test untuk keluar daerah, kebijakan di rasakan semua kalangan termasuk kami yang menuntut ilmu pendidikan di luar daerah.

Dalam Aksi itu, dengan adanya pemungutan biaya rapid test tersebut justru membuat masyarakat menggali krisis multi dimensi selama pandemi berlangsung, bahkan rakyat di sengaja luntang lantung dengan kebijakan tersebut tentunya kami, Menuntut gratiskan biaya rapid test.

” KARENA ITU SECARA TEGAS KAMI SAMPAIKAN BEBASKAN BIAYA RAPID TEST KHUSUS NYA KEPADA KAMI MAHASISWA YANG MENUNTUT ILMU DI LUAR DAERAH”

untuk mengamankan massa Aksi dikerahkan puluhan personil Anggota Sabhara Polres Kabupaten Tolitoli.

Masa Aksi langsung menduduki ruang Rapat Dengar Pendapat (RDP) Suwot Litingan, para mahasiswa sempat memblokade ruang rapat tersebut karna ketidak hadiran Anggota DPRD Karena berhubung sebagian keluar Daerah.

Dan tetapi Setelah di konfirmasi salah satu staf DPRD Kab.Tolitoli menyampaikan di depan massa Aksi bahwa Pertemuan RDP Akan di laksanakan Pukul 01.00 wita yang di hadiri Ketua Pansus I Nyoman Muliada dari komisi C Fraksi NasDem, Saleh Kani Fraksi PBB.

Kesimpulan nya Rapat Dengar Pendapat Akan Dilanjutkan Hari selasa di gedung DPRD Kab.Tolitoli agar bisa menghadirkan unsur pimpinan dan dinas OPD terkait dan juga di hadiri perwakilan dari beberapa Aliansi Mahasiswa Rantau Kabupaten Tolitoli.

Ketua Pansus I Nyoman Muliada juga meminta kepada mahasiswa agar melengkapi data data calon mahasiswa yang kuliah diluar daerah Agar mudah dan Bisa jadi bahan pertimbangan untuk di perjuangankan agar biaya rapid test untuk mahasiswa di luar daerah bisa di Ringankan. 

sumber : tolitolinews

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Pray For Indonesia Januari 2021

    𝙈𝙊𝙃𝘼𝙈𝙈𝘼𝘿 𝙅𝘼𝙀𝙉𝙐𝘿𝙄𝙉  di  Klaten Utara, Klaten  |  17 Jan 2021
  2. Pray For Indonesia From Tangerang

    𝙈𝙊𝙃𝘼𝙈𝙈𝘼𝘿 𝙅𝘼𝙀𝙉𝙐𝘿𝙄𝙉  di  Cisauk, Tangerang Kabupaten  |  19 Jan 2021

Komentar Terbanyak

  1. 2
    Komentar

    Pembukaan Beasiswa Banyuwangi Cerdas 2021

    Wisnu Artedjo  di  Banyuwangi  |  21 Jan 2021
  2. 2
    Komentar
  3. 2
    Komentar

    Terpilihnya Dhiyaur Ridho, Begini Harapan dan pendapat teman-teman IKAMALA Sidoarjo

    Zuria Qurrotul Aini  di  Brondong, Lamongan  |  21 Jan 2021
  4. 1
    Komentar

    Pengungsi Banjir Kota Pekalongan Telah Kembali Ke Rumah Masing-Masing

    Siswoyo R  di  Pekalongan Kota  |  21 Jan 2021