Deklarasi Pemilu Damai Santri Assalafiyah Ciasem Subang

41182 medium img 20181129 165344 400x400
SUBANG - Ratusan santri di Ponpes ASSALAFIYAH Kampung Pungangan Dusun kebon cau desa Ciasem Baru Kec. Ciasem Kabupaten Subang. Menggelar Deklarasi Pemilu Damai 2019 bersama Polri, Kamis (29/11/2019).

Dalam rangkaian kunjungan silaturahmi dan deklarasi pemilu damai, Tim Mabes Polri yang didampingi Kapolsek Ciasem Kompol Ojat beserta anggota melakukan kegiatan doa bersama bersama para santriwan dan santriwati ponpes Assalafiyah serta santunan kepada anak yatim dikawasan ponpes.

Dalam deklarasi dilingkungan Pesantren ini membawa pesan agar masyarakat Jawa Barat dan Kab. Subang khususnya selalu mengedepankan persatuan dan kesatuan bangsa.

Salah seorang santri ahmad, mengatakan bahwa, deklarasi tersebut perlu dilakukan mengingat kondisi masyarakat terutama di media sosial yang kerap saling bertikai, menghujat dan bahkan bermusuhan karena perbedaan pilihan politik.

Deklarasi Pemilu Damai tersebut, kata dia, perlu dilakukan sebagai komitmen untuk menjaga suasana yang kondusif dan menciptakan demokrasi berkualitas.
"Kami para santri dari Pondok pesantren Assalafiyah siap berperan aktif dalam menjaga Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan Keutuhan NKRI," ujar ahmad di sela deklarasi.

Sementara itu Pimpinan Ponpes Assalfiyah K. H. Agus Nasrul Hadi ,mengatakan siap mendukung Polri dalam menciptakan situasi yang kondusif menjelang pelaksanaan dan pasca Pemilu 2019.

"Kita serukan kepada santri dan masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam proses Pemilu tanpa hoak, fitnah, dan ujaran kebencian dan Santri juga diminta mengedepankan kejujuran, kebenaran serta menolak upaya-upaya yang dapat mengakibatkan perpecahan di masyarakat" tandasnya.

RealitaJabar: Ahya Nurdin
Sudah dilihat 23 kali

Komentar