Dampak Buruk Game Online Bagi Remaja

61189 medium post 66762 f39e4c55 04d2 46c3 82e6 5824d35ba77f 2019 05 14t19 57 54.126 08 00
Dulu game-game lebih banyak yang masih sederhana. Baik yang masih sederhana seperti monopoli, catur sampai yang berbentuk elektronik  seperti Tetris atau Play station. Sekarang, game-game pun banyak yang berbasis online. Game online ini bisa dimainkan pada Smartphone, komputer, atau gadget yang bisa mengakses jaringan internet.

1. Dapat Kecanduan

Kecanduan adalah efek yang paling sering ditemukan pada saat bermain game online. Hal ini bisa terjadi karena game tersebut menawarkan sesuatu yang menarik kepada si pemain.

  2. Terbuangnya banyak waktu

Jika sudah kencanduan, maka tentunya banyak waktu yang akan dipakai. Contohnya, Waktunya untuk belajar, sekolah, atau ibadah malah terlewatkan karena si anak tetap asyik bermain game online. Jika sudah seperti itu, si anak sudah membuang waktu yang seharusnya bisa bermanfaat buat dirinya.

 3. Susah konsentrasi

Jika sudah kecanduan ditambah keseringan main game online tanpa mengenal waktu, maka otak sudah sulit untuk berkonsentrasi. Hal tersebut disebabkan otak sudah lelah dan tidak pernah “diistirahatkan”. Akibatnya banyak tugas terbengkalai dan susah konsentrasi dalam belajar

4. Radiasi

Mungkin Anda sudah mendengar atau membaca kalau berlama-lama di depan monitor baik itu komputer maupun smartphone dapat menyebabkan radiasi pada otak. Radiasi tersebut sangat berbahaya pada tumbuh kembang otak anak dan juga organ reproduksi pada laki-laki. Tentunya masa depannya kelak akan menjadi taruhan

5. Mudah terkena insomnia

Seperti poin tiga, karena kebanyakan main game online sampai lupa waktu, otak menjadi terbiasa melakukan aktivitas di luar jam biasanya. Hal itu menyebabkan si pemain akan susah tidur. Jika terus seperti itu maka akan berpengaruh besar pada produktivitas si pemain.
Sudah dilihat 17 kali

Komentar