Curug Cigunung Manggung

69525 medium post 73461 60238b13 3973 414f a5ef be90abebcd08 2019 08 10t23 44 43.661 07 00
Disalah satu desa yang jauh dari keramaian kota terdapat destinasi wisata yang tak banyak orang ketahui, salah satunya adalah objek wisata Curug Cigunung Manggung yang terletak di Desa Cinoyong Kecamatan Carita Kabupaten Pandeglang ini yang merupakan salah satu air terjun di kawasan Pegunungan perhutani pandeglang.
Kata Curug sendiri adalah istilah orang jawa yang berarti air terjun. Curug Manggung atau sering disebut dengan Curug Cimanggung dan penduduk setempat menamakan Curug Cigunung Manggung. Curug dengan ketinggian rata-rata 70-80 meter ini dikelilingi oleh bukit-bukit yang meneteskan air layaknya seperti air hujan yang turun
Suasana alam ditemani dengan suara binatang-binatang seperti jangkrik dan burung menambah suasana tenang dan damai dan akan menjadi romantis apabila datang bersama pasangan. Suara gemuruh air yang diciptakan dari Curug ini pun menambah ornamen seperti orkesta musik yang indah.
Selain panoramanya yang indah, untuk menuju Curug ini juga dilalui jalan yang berliku-liku dengan pohon yang rindang dan udara yang sejuk, Untuk menuju lokasi ini, anda harus berjalan kaki sekitar 30 menit dari perbatasan tersebut karna akses jalan yang masih kurang. Dan jika musim hujan, anda harus benar ektra hati-hati, karena selain jalannya mendaki, juga licin.
Sayangnya, objek wisata yang penuh dengan keindahan alam ini, hingga kini belum tersentuh oleh pemerintah setempat. Keinginan warga untuk menjadikan beberapa lokasi sebagai objek wisata masih terkendala beberapa hal. Baik sarana maupun prasarananya. Warga pun berharap, agar Pemerintah setempat, melalui Dinas Pariwisata bisa mengupayakan bantuan materi untuk pembangunan sarana dan insfrastuktur menuju beberapa objek wisata yang ada di desa tersebut.
Sudah dilihat 40 kali

Komentar