CFD Tetap Buka, PKL Diminta Tidak Jualan

65813 medium b3c7eb9f 7b53 4fd6 961b 767793cdf5a8
Oleh : Husnul Khatimah

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM -- Car Free Day (CFD) atau hari bebas kendaraan Kota Bogor di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Bogor Tengah pada Minggu (7/7/2019) tetap digelar.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Bogor Theo Patricio Freitas menjelaskan, pihaknya telah melakukan rapat dengan jajaran kepolisian, unsur muspika, koramil, Satpol PP, Dinas Koperasi dan UMKM untuk memastikan agar area CFD hanya dipergunakan berolahraga.

“Car Free Day fungsinya adalah untuk berolahraga dan bukan untuk berdagang,” katanya.

Dari hasil rapat terakhir semua berkomitmen saling menjaga. Satpol PP serta Dinas Koperasi dan UMKM akn mengawasi pedagang kaki lima (PKL) alih-alih masih membandel.

Sementara itu, Dinas Perhubungan (Dishub) dan jajaran Lalu Lintas Polresta Bogor Kota melakukan buka tutup jalur selama CFD berlangsung.

Saat ini, lanjutnya, Jalan Martadinata sudah normal kembali untuk dilalui dari kedua arah. Sebelumnya ruas hanya berlaku satu arah karena pengerjaan jalan layang meskipun baru bisa diperuntukkan untuk kendaraan kecil.

Jajaran Dishub Kota Bogor akan menempatkan personil di Air Mancur, Abesin, wilayah Kecamatan Bogor Tengah, Martadinata dan Sawojajar

“Kami setiap minggu apel pagi bersama dan menyebar sesuai dengan tugasnya masing-masing,” tuturnya.

Ia mengimbu kepada warga yang akan memanfaatkan CFD agar menjaga kebersihan dan dapat memarkirkan kendaraannya di Gedung Wanita, pelataran toko Bogor Permai, dan Pool Bus dekat Pom bensin Total

Sementara itu, Kasatlantas Polresta Bogor Kota, Kompol Bramastyo Priadji menjelaskan, alih-alih CFD tetap diadakan, pihaknya dengan Pemerintah Kota Bogor akan terus mengevaluasi kawasan karena kerap dipenuhi PKL.

Sudah dilihat 39 kali

Komentar