Catat! Senin Polda Metro Jaya Berlakukan Rekayasa Lalu Lintas Di Sekitar Mapolda

warga di sekitar Anda in Gambir, Jakarta Pusat
9930 medium catat! senin polda metro jaya berlakukan rekayasa lalu lintas di sekitar mapolda
"Sehubungan dengan adanya rencana masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasi di depan Mapolda Jalan Jenderal Sudirman perlu adanya pengaturan arus lalu lintas untuk menciptakan dan membangun situasi lalu lintas tetap kondusif dan dinamis sehingga seluruh aktivitas masyarakat tetap dapat berjalan dengan aman, lancar dan berkeselamatan," kata Budiyanto dalam keterangan tertulisnya.

Pengaturan lalu lintas ini nantinya akan dilakukan dengan tahap-tahapan. Berikut tahapan pengaturan lalu lintas yang telah disiapkan jika ruas jalan di depan Mapolda sudah ramai:

1. Arus lalu lintas dari Cawang yang akan mengarah Jalan Jendral Sudirman di Semanggi diluruskan ke Jalan Gatot Subroto- skat 2 -Jalan Gerbang Pemuda - Asia Afrika - Pakubuwono - CSW - Blok M dan seterusnya.

2. Arus lalu lintas dari Bundaran HI yang akan mengarah depan Mapolda di Semanggi dibelokan ke kiri ke Gatot Subroto - Simpang Kuningan belok kanan arah Mampang - Jalan Tendean atau diarahkan naik ke atas Semanggi - Gatot Subroto - Skat 2 - Jalan Gerbang Pemuda - Asia Afrika - Pakubono - CSW - Blok M dan seterusnya.

3. Arus lalu lintas dari Slipi yang akan mengarah Jalan Sudirman (depan Mapolda) di Semanggi diluruskan ke simpang Kuningan belok kanan ke Mampang - Jalan Tendean - Wolter Monginsidi - Blok M dan seterusnya.

4.Arus lalu lintas dari blok M yang akan mengarah Semanggi dibelokan ke kiri ke pintu IX - Asia Afrika -Jalan Gerbang Pemuda - Fly over Farmasi - Gatot Subroto - Semanggi belok kiri ke Jalan Sudirman Thamrin atau di Semanggi diluruskan ke Kuningan - Jalan Rasuna Said dan seterusnya.

"Rekayasa lalu lintas dalam bentuk alih arus sifatnya situasional melihat perkembangan situasi di lapangan," kata Budiyanto.

Sumber: Tempo

Komentar